Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2018, Film Animasi Penuh "Scooby-Doo" untuk Layar Lebar Dirilis di AS

Kompas.com - 18/08/2015, 17:55 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Diberitakan, perusahaan film Warner Bros. Pictures pada 21 September 2018 di AS akan merilis film animasi penuh pertama Scooby-Doo untuk layar lebar. Film tentang karakter animasi anjing karya William Hanna dan Joseph Barbera, sedang dikerjakan.

TheWrap mewartakan, film animasi Scooby-Doo untuk layar lebar akan digarap oleh Warner Animation Group. Dua produser film yang menangani Scooby-Doo dan Scooby-Doo 2: Monster Unleashed, Charles Roven dan Richard Suckle, akan bertindak sebagai produser-produser film Scooby-Doo terbaru itu. Mereka akan berdampingan dengan produser Allison Abbate. Sebelumnya, Abbate pernah menjadi produser sejumlah film, antara lain The Fantastic Mr. Fox, Corpse Bride, dan Frankenweenie.

Sementara itu, kursi produser eksekutif akan diduduki oleh Dan Povenmire. Sutradara yang juga pernah mengarahkan Space Jam, Tony Cervone, ditunjuk untuk menggarap film Scooby-Doo tersebut, yang sampai saat ini rincian judulnya belum diketahui. Naskah film itu digarap oleh Matt Lieberman, penulis naskah film Dr. Dolittle: Tail to the Chief.

Pengumuman mengenai pengerjaan film tersebut disampaikan oleh Presiden pada Creative Development and Worldwide Production Warner Bros. Pictures, Greg Silverman, bersama beberapa pejabat eksekutif lain pada Warner Bros. Pictures.

"Sebagaimana banyak penggemar, saya selalu suka karakter-karakter Hanna-Barbera. Dan, sebagai salah satu duta paling terkenal dari karakter-karakter itu, Scooby-Doo akan memimpin dalam pengenalan kembali karakter-karakter animasi yang sungguh populer ini dalam skala besar, dengan sebuah film baru yang menarik," tutur Silverman.

Dua film layar lebar Scooby-Doo sebelumnya, Scooby-Doo dan Scooby-Doo 2: Monster Unleashed, bukan merupakan film-film animasi penuh. Film-film tersebut memadukan para pemain film dengan karakter animasi Scooby-Doo yang dibikin dengan CGI (Computer Generated Imagery).

computer generated imagery Make $35 per hour : http://bit.ly/elance_web

Make $35 per hour : http://bit.ly/elance_web

computer generated imagery Make $35 per hour : http://bit.ly/elance_web

Make $35 per hour : http://bit.ly/elance_webComputer

.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com