Hamil Tak Jadi Penghambat Risty Tagor Gugat Cerai Suaminya

Kompas.com - 20/08/2015, 17:23 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com — Perwakilan Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Rusdi Thahir, mengatakan bahwa perkara hamil atau tidak, hal tersebut tak akan menghalangi seseorang untuk mengajukan perceraian. Demikian pula dengan pemain sinetron Risty Tagor (26) yang baru saja melayangkan gugatan cerai terhadap artis peran Stuart Collin (24) dengan nomor perkara 2138/pdt.g/2015/PAJS, hal tersebut, menurut Rusdi, tak menjadi masalah kendati bintang film Perempuan Berkalung Sorban tersebut tengah berbadan dua.

"Kapan saja orang merasa harus segera mengajukan perkara, bisa mengajukan. Hanya, (jika misalnya) hamil dan sebagainya, itu berkaitan dengan masa idah. Warga negara punya hak untuk mengajukan perkaranya, kapan pun mereka merasa perkara ini harus diajukan," ujar Rusdi dalam wawancara di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Kamis (20/8/2015).

Namun, Rusdi enggan berbicara banyak mengenai alasan-alasan yang disampaikan pihak Risty saat mengajukan gugatan cerai.

"Jadi dasar-dasarnya itu mengapa, karena perkara perceraian itu tertutup untuk umum, hal-hal yang terjadi pada Risty tidak bisa saya ungkap selebar mungkin. Yang pasti, ketika seseorang ingin melakukan perceraian, dia tidak lagi merasa nyaman dengan rumah tangganya. Itu saja, sudah," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.