Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Kali Terjerat Narkoba, Fariz RM Diperingatkan Istri

Kompas.com - 22/08/2015, 00:45 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis


TANGERANG SELATAN, KOMPAS.com -- Istri artis musik Fariz RM (56), Oneng Diana, memperingatkan suaminya agar jangan sampai tersandung kasus narkoba kembali setelah menghirup udara bebas.

"Iya lebih kontrol sekarang. Saya tidak mau sampai ketiga kalinya. Bukan cuma saya, semua pihak juga. Jangan ada begini lagi. Udahlah, capek udah umur segini," ucap Oneng kepada wartawan di Sektor 3, Bintaro Jaya, Tangerang Selatan, Jumat (21/8/2015).

Oneng yang sudah dua kali menghadapi cobaan yang sama, mengaku mengalami masa-masa yang berat ketika suami ditangkap dan dijebloskan ke penjara karena narkoba. Walaupun banyak yang memberi dukungan, tetapi menurut dia tak sedikit pula yang memandang keluarganya sinis.

"Kilas balik, berat juga. Ada yang udah enggak percaya kami lagi. Aduh jalan ke mana-mana enggak enak sekali. Komentar yang bikin sedih. Si kembar (anak kembarnya) bilang sampai ketiga kalinya ayah kena, detik itu juga saya masukkan rehab. Insya Allah enggak. Saya anggap itu sebagai sesuatu yang harus saya terima. Alhamdulillah bisa saya lalui," ucapnya.

Fariz menimpali, ia bertekad untuk bisa berubah. Dirinya tak ingin lagi masuk ke lubang yang sama, lubang narkoba. "Saya harus berani berubah. Mengubah sikap saya dalam segala hal. Bagi kami (Fariz dan keluarga), bukan cuma soal narkoba tapi segala hal kami harus bisa bersikap dewasa dan hati-hati dalam buka hubungan pertemanan," kata Fariz.

Sebelum ditangkap menggunakan ganja pada Januari 2015, Fariz pernah tersandung masalah yang sama pada 2007 lalu. Hebatnya, kata paman artis musik Sherina Munaf ini, istri beserta anak-anaknya tetap tegar dan setia mendampinginya.

"Makanya saya alhamdulillah dan menghargai sekali kepercayaan keluarga yang sangat besar. Kalau mau hasilnya berbeda, saya harus berani berubah. Saya harus berani mengubah sikap saya," tuturnya lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com