Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indra Lesmana Bawa Misi Khusus ke Sanur Village Festival

Kompas.com - 25/08/2015, 22:16 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis


DENPASAR, KOMPAS.com -- Artis musik Indra Lesmana mengaku akan membawa misi khusus ke pagelaran Sanur Village Festival ke-10 yang akan digelar di Maisonettee Area, Inna Grand Bali Beach, 20-30 Agustus 2015.

"Alasan yang paling kuat tampil di acara Sanur Festival ini untuk mengembangkan musik modern. Kita bukan hanya mengenal akar dari musik tersebut, tapi harus mengenal akar budaya kita sendiri sehingga jatidiri bisa terasa. Sehingga pada saat pengembangan (musik) pun juga bisa mengembangkan hal yang baru lagi. Bukan hanya dari sisi musiknya saja tapi juga dari sisi budaya," kata Indra dalam jumpa pers Sanur Village Festival ke-10 di Denpasar, Bali, Senin (24/8/2015).

Selain menampilkan ayah vokalis Eva Celia tersebut, Sanur Village Festival ke-10 juga dimeriahkan artis musik Sandhy Sondoro, Reza Artamevia, Mike Mohede, dan Trisum --yang terdiri dari gitaris Tohpati, Dewa Budjana, dan Balawan--. Selain itu, festival ini akan menyuguhkan kolaborasi Budjana dengan musisi Bali, yakni Jono Agung n' Double T, Ayu Laksmi, dan lainnya.

"Teman-teman di Jakarta memang saya ajak untuk tampil di Sanur Village Festival tahun ini untuk bersama-sama membangun Sanur melalui musik. Inilah bentuk partisipasi kami musisi untuk berkontribusi kepada Sanur yang saat ini saya tinggal," kata Indra.

Untuk diketahui, Indra Lesmana saat ini memilih tinggal di Bali untuk mengembangkan musik jazz. Berkait dengan misinya, Indra akan membuka sanggar musik yang rencananya akan diresmikan bertepatan dengan pagelaran hari pertama Sanur Village Festival ke-10.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com