Dewa Budjana: Apresiasi bagi Seniman Itu Penting

Kompas.com - 26/08/2015, 21:36 WIB
Gitaris band GIGI, Dewa Budjana, diabadikan usai peluncuran buku 'The Warrior Daughter' karya Happy Salma, di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (26/8/2015). KOMPAS.com/YULIANUS FEBRIARKOGitaris band GIGI, Dewa Budjana, diabadikan usai peluncuran buku 'The Warrior Daughter' karya Happy Salma, di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (26/8/2015).
|
EditorIrfan Maullana


JAKARTA, KOMPAS.com --
Gitaris grup band GIGI, I Dewa Gede Budjana atau Dewa Budjana, mengatakan bahwa buku biografi "The Warrior Daughter" yang disusun artis peran Happy Salma memiliki nilai yang cukup berbobot karena mampu mengapresiasi sosok Desak Nyoman, seorang seniman dari Bali yang mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional tetapi belum begitu dikenal oleh bangsanya sendiri.

"Apresiasi bagi seniman itu penting. Mungkin masih banyak seniman-seniman Indonesia lain yang belum terekspos. Apresiasi kayak gini jadi bagus lah ya, contohnya Happy Salma yang juga memikirkan ide-ide untuk mengangkat seniman-seniman itu agar diketahui oleh masyarakat luas untuk diapresiasi," kata Budjana ketika berbincang dengan Kompas.com usai peluncuran buku "The Warrior Daughter", di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (26/8/2015).

Bagi Budjana, Indonesia adalah negara yang kaya dengan berbagai macam seni dan budaya. Oleh karena itu, ia menganggap apa yang dilakukan oleh Happy Salma adalah hal yang luar biasa.

"Apa yang dia lakukan itu luar biasa banget. Apalagi, ini kan temanya juga budaya ya dan Indonesia itu kaya banget soal budaya," tuturnya.

"Bagus dan luar biasa sekali kalau hal ini terus dilakukan untuk apresiasi seniman," imbuh Budjana.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X