Raffi Ahmad Siapkan Bekal Sebelum Kebintangannya Meredup

Kompas.com - 28/08/2015, 18:46 WIB
Artis peran Raffi Ahmad diabadikan saat menjajakan dagangan usahanya dalam Urban Festival 2015, di Gandaria City, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Jumat (28/8/2015). KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANArtis peran Raffi Ahmad diabadikan saat menjajakan dagangan usahanya dalam Urban Festival 2015, di Gandaria City, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Jumat (28/8/2015).
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran, pembawa acara, dan penyanyi Raffi Ahmad (28) menyadari bahwa kepopulerannya di dunia hiburan suatu saat nanti bakal tergeser dengan pendatang baru yang lebih bersinar. Karena itu, dengan kebintangannya yang gemilang saat ini, Raffi mulai menyiapkan ladang bisnis sebagai bekal ketika tak lagi aktif di dunia yang ia geluti.

"Saya harus siap lha. Apalagi sekarang di entertain posisi lagi bagus-bagusnya. Kita kan enggak tahu roda kehidupan itu berputar seperti apa," ujar Raffi dalam wawancara di acara Urban Festival 2015, di Gandaria City, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Jumat (28/8/2015).

Motivasi untuk berbisnis semakin tinggi setelah kelahiran putra pertamanya, Rafathar Malik Ahmad. Dengan semangat suami artis peran Nagita Slavina ini mulai belajar berwirausaha.

"Saya harus belajar dari bawah, kalau enggak seperti itu, nanti saya enggak ngerti bagaimana," kata Raffi.

Bisnis kuliner, jual beli pakaian, dan ritel menjadi ladang usaha Raffi pribadi ataupun bersama rekan bisnisnya. "Ada yang sendiri, ada juga yang sama teman. Yang penting mah saling jujur dan percaya," ucapnya.

Tidak semua usaha yang dibangunnya selalu berjalan mulus. Raffi pernah gagal ketika membuka sebuah restoran. Namun, kegagalan itu tidak membuatnya putus asa untuk memulai kembali bisnisnya.

"Dulu pernah gagal punya restoran. Itu anggap aja buat belajar. Karena kalau enggak gagal, enggak belajar. Tapi jangan menyerah," ucapnya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.