Grand Piano ABBA Akan Dilelang di London

Kompas.com - 28/08/2015, 19:07 WIB
|
EditorAti Kamil
LONDON, KOMPAS.com -- Sebuah grand piano yang sering digunakan oleh grup musik pop legenda asal Swedia, ABBA, untuk memainkan lagu-lagu populer mereka, akan dilelang di London, Inggris, pada 29 September 2015. Pada Kamis (27/8/2015) waktu setempat, balai lelang Sotheby's, London,  menawarkan harga jual untuk grand piano bersejarah itu 600.000 sampai 800.000 poundsterling atau 928.000 sampai 1,2 juta dollar AS.

Hak milik instrumen musik tersebut saat ini berada pada Stockholm Music Studio, tempat di mana grup musik yang populer pada era 1970-an itu sering melakukan rekaman. Grand piano tersebut didesain oleh perancang Swedia bernama Georg Bolin dan telah dipakai untuk memainkan lagu-lagu ABBA yang populer ketika itu, antara lain "Waterloo", "Dancing Queen" dan "Money, Money, Money".

Namun, seorang spesialis dari balai lelang Sotheby's, Philip Errington, mengatakan bahwa memprediksi harga lelang grand piano itu cukup rumit, karena beberapa memorabilia ABBA sudah pernah ditawarkan ke pasar atau publik.

"Piano itu mungkin menarik penggemar ABBA atau seseorang yang ingin memiliki sepotong percakapan yang menarik. Sangat sulit untuk menilainya," tuturnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.