Lirik Haiku Tamara Geraldine

Kompas.com - 30/08/2015, 21:08 WIB
Tamara Geraldine berpose di Kawasan Kemang Raya, Jakarta Selatan, Kamis (11/6/2015). KOMPAS.com/THALIA SHELYNDRA WENDRANIRSATamara Geraldine berpose di Kawasan Kemang Raya, Jakarta Selatan, Kamis (11/6/2015).
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Suara Tamara Geraldine terdengar renyah seusai konser 50 Tahun Korps Putri Tarakanita, Sabtu (29/8/2015).

"Aku habis terompet, nih," ujar Tamara.

Meskipun telah lama lulus, Tamara mengaku hingga kini masih sesekali bermain terompet dalam berbagai kesempatan, entah itu di gerejanya atau sekolah anaknya.

Kebiasaan bermain terompet membuatnya tak asing dengan dunia musik. Terlebih dengan kegemarannya menulis. Belakangan Tamara menulis lirik lagu. Salah seorang penyanyi kondang Indonesia bahkan memintanya menulis lirik lagu yang menurut rencana akan diluncurkan September nanti.

Sebagai orang yang senang dengan dunia tulis-menulis, Tamara mengaku menulis lirik lagu adalah tantangan tersendiri. Salah satu resep yang dipakainya, mengadopsi gaya haiku dalam menulis lirik. Haiku adalah puisi khas Jepang yang terdiri dari tiga larik saja, tetapi menyimpan kedalaman makna. Dengan begitu, lirik mempunyai kekuatan.

"Aku percaya dengan keseimbangan dalam menulis lirik atau haiku. Haiku yang hanya tiga larik, misalnya, paling tidak ada satu larik yang menyimpan hulu ledak atau ungkapan yang implisit," papar Tamara, yang akan segera meluncurkan buku terbarunya mengenai dunia hiburan. (SF)Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.