Ahmad Dhani Bantu El dan Dul Garap "Balita"

Kompas.com - 03/09/2015, 12:17 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis musik Ahmad Dhani (43) turut menyumbangkan beberapa lagu yang diciptanya untuk menjadi materi album Balita milik band Ahmad Bersaudara yang beranggotakan kedua putranya, Ahmad El Jalaluddin Rumi dan Ahmad Abdul Qodir Jaelani.

"Saya bikin lagu. Sudah direkam. Nanti masuk album Balita ini, bisa dibilang album Balita," tutur Dhani dalam jumpa pers peluncuran klip video "Jika Kau Percaya" di kediamanya, Jalan Pinang Emas III, Pondok Indah, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Mengapa disebut Balita? Menurut produser Republik Cinta Management itu, album tersebut masih dalam proses pembuatan dan merupakan proyek bermusik pertama Ahmad Bersaudara yang juga baru terbentuk beberapa bulan lalu.

"Ahmad Bersaudara itu masih muda banget. Jadi musik mereka itu dibayangin sebuah perjalanan. Seperti halnya The Beatles. Mungkin dua tiga tahun lagi Ahmad bersaudara berbeda musiknya. Sesuai dengan perkembangan jiwa mereka. Jadi ada perjalanannya lah. Liat aja nanti pasti berubahlah," tutur Dhani.

Dhani mengatakan, aliran musik yang diusung duo El dan Dul ini cukup berbeda dengan genre musik retro atau yang disebutnya sebagai early Beatles, era awal genre musik band legendaris The Beatles. Karena itu, suami vokalis Mulan Jameela ini menyiapkan lagu yang sealiran dengan itu.

"Saya punya lagu yang satu genre. Meskipun saya ngarang lagu buat mereka, genrenya sama. Saya ngarang lagunya sesuai tema yang mereka usung sekarang ini. Kalau boleh disebut mungkin tema early Beatles. Kalau ngomong retro masih rumit. Kalau untuk mudah dipahami, ya itu era early Beatles. Ada juga era early Rolling Stones, early Queen. Ini era-era early. Dua tiga tahun lah album di era early itu," ucapnya.

Walaupun ikut membantu di beberapa titik, namun Ahmad Dhani membebaskan El dan Dul bereksperimen dengan karya musik mereka. "Ini era pertama mereka (Ahmad Bersaudara). Sebuah perjalanan yang saya tidak ikut menentukan. Mereka tentukan. Ini sebuah koma bukan titik," ucap Dhani.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.