CJR Ajak Comate Masuk Pramuka

Kompas.com - 04/09/2015, 09:51 WIB
Boyband CJR diabadikan dalam acara jumpa pers Indonesia Scouts Challenge 2015-2016, di Gedung Pramuka, Merdeka Timur, Jakarta Pusat, Kamis (3/9/2015).
 KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANBoyband CJR diabadikan dalam acara jumpa pers Indonesia Scouts Challenge 2015-2016, di Gedung Pramuka, Merdeka Timur, Jakarta Pusat, Kamis (3/9/2015).
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com -- Boyband CJR yang terdiri dari Teuku Rizky Muhammad atau Kiki, Alvaro Maldini Siregar atau Aldi, dan Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan atau Iqbaal, mengajak para penggemarnya yang biasa disebut Comate, turut bergabung ke dalam wadah organisasi Praja Muda Karana (Pramuka).

"Kami bakal ngajak para Comate yang duduk di SD melalui Twitter kami supaya ikut Pramuka. Soalnya, media yang paling gampang adalah socmed. Semoga mereka semangat," ujar Kiki dalam jumpa pers ISC 2015-2016, di Gedung Pramuka, Merdeka Timur, Jakarta Pusat, Kamis (3/9/2015).

Kiki, Aldi, dan Iqbal, yang didapuk menjadi menjadi duta program ISC berupaya merangkul anak muda sebaya untuk ikut Pramuka. "Sekarang kan anak-anak suka main handphone, gadget dan lain-lain. Berhubung kami bertiga aktif di socmed, kami start dari situ," kata Kiki.

Sementara itu, Aldi mengatakan, sejak SD hingga SMP, ia tak pernah terlibat dalam organisasi Pramuka. Namun, semenjak duduk di bangku SMA, Aldi baru merasakan nilai-nilai dan mafaat positif ketika bergabung di organisasi tersebut.

"Aku pas gabung Pramuka, banyak hal yang positif. Makanya, aku mau ajak Comate," kata Aldi.

ISC sendiri merupakan aktivitas berkemah dan berkompetisi yang memperebutkan gelar juara nasional. Nantinya, pemenang akan mendapatkan kesempatan untuk mengikuti kegiatan Pramuka di Amerika Serikat. ISC akan digelar di tujuh provinsi, yakni Banten, Jawa Barat, DKI Jakarta, DI Yogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Bali.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.