Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indra Herlambang Ogah Jadi Politisi

Kompas.com - 04/09/2015, 13:53 WIB
Kontributor Bandung, Reni Susanti

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com -- Meski banyak selebriti yang banting setir ke dunia politik, artis peran sekaligus pembawa acara Indra Herlambang mengaku tidak tertarik mengikuti jejak rekan-rekan seprofesinya. Ia menilai, kapasitasnya saat ini lebih tepat di dunia entertainment.

"Tiap orang punya kapasitasnya masing-masing. Dan itu (politisi) bukan bidang saya," ujar pria lulusan Institut Teknologi Bandung (ITB) ini kepada Kompas.com di Bandung, belum lama ini.

Pria kelahiran 16 Maret 1976 ini mengatakan, bukan hanya politisi yang bisa membantu dan membangun negara ini. Dirinya bisa membantu Indonesia dengan caranya sendiri.

“Tidak harus menjadi politisi, atau kepala daerah untuk membangun negara ini. Semua orang bisa mengambil bagian di bidangnya masing-masing," tutur anak dari pasangan almarhum Soepanto dan Indah Sunarsih ini menjelaskan.

Selain itu, Indra juga bercerita tentang seni. Menurutnya, saat ini banyak negara di dunia sedang mengembalikan seni ke sekolah. Namun, seni yang dimaksud bukan sebatas seni dalam ranah pertunjukan, melainkan seni dalam arti yang lebih luas.

"Banyak orang hebat yang background-nya art. Jadi dengan menggeluti bidang art sebaik mungkin pun kita bisa ikut serta membangun negara ini. Bidang apapun yang dikerjakan sebaik mungkin, bisa memberikan kontribusi terhadap bangsa," tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com