Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seizin Ibu, Asty Ananta Berani Potong Pendek Rambutnya

Kompas.com - 06/09/2015, 18:08 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Asty Ananta (31) mengatakan, ia harus mendapatkan izin dulu dari ibunya, agar ia bisa memotong pendek rambut panjangnya dalam kegiatan amal Shave for Hope: Botakin Selebriti atau #botakinselebriti.

"Saya minta izin ke ibu," ucap Asty dari panggung Shave for Hope sebelum ambil bagian dalam kegiatan amal tersebut di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (6/9/2015).

Asty berkisah, sang ibunda lah yang selama ini menginginkannya berambut panjang. Lanjut Asty, ibunya memberi izin setelah ia menjelaskan bahwa potong rambut itu akan dilakukannya untuk membantu menggalang dana dan memberi dukungan semangat kepada anak-anak yang menderita penyakit kanker.

"Ibu saya sempat nanyain, ini tujuannya apa. Ibu mengingatkan saya bahwa, dengan rambut panjang saya, saya bisa dapat pekerjaan. Tapi, saya jelaskan, ini tujuannya untuk apa. Akhirnya, ibu saya mengizinkan," terang Asty.

Ia juga menjelaskan alasannya tak membotakkan rambutnya sebagaimana rekan-rekannya dalam kegiatan amal tersebut.

"Kalau sampai botak, ibu saya belum kasih izin dan perusahaan saya juga ngeri. He he he. Tapi, kalau pendek, ibu izinkan karena untuk yang baik," terangnya lagi.

Selain oleh Asty, Shave for Hope: Botakin Selebriti juga diikuti oleh Indra Bekti, Sogi Dhuaja, Tora Sudiro, Danang Postman, Adit Insomnia, Ananda Omesh, Bertrand Antolin, Rhesa "Endah N Rhesa", dan Alexander Thian. Kegiatan tersebut merupakan kampanye penggalanan dana untuk meringankan beban anak-anak yang menderita kanker. Dana yang terkumpul akan disalurkan ke Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia (YPKAI-C3).

Pada 2013, Shave for Hope berhasil mengumpulkan kira-kira Rp 1,1 miliar dan 3.281 orang peserta. Setiap kepala yang dicukur dihargai Rp100.000 oleh donatur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com