Syaharani dan Idang Rasjidi Akan Ramaikan "Maratua Jazz & Dive Fiesta"

Kompas.com - 11/09/2015, 18:12 WIB
|
EditorIrfan Maullana

MARATUA, KOMPAS.com -- Sejumlah musisi jazz kenamaan, baik nasional dan lokal, akan unjuk kebolehan dalam rangkaian acara Maratua Jazz & Dive Fiesta, di Pulau Maratua, Kepulauan Derawan, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur, yang digelar Jumat (11/9/2015) dan Sabtu (12/9/2015).

"Jazz-nya akan ada dua hari. Sekarang (Jumat) dan besok (Sabtu). Kalau malam ini akan ada gala dinner-nya," ujar Public Relation Manager PT Berau Coal, Arief Hadianto, saat berbincang dengan Kompas.com di Pulau Maratua.

Grup musik Syaharani and Queenfireworks (ESQI:EF) dengan formasi Syaharani (vokal), Donny Suhendra (gitar), Andy Gomez (keyboard), Eddy Syakroni (drum), dan Bekti Sudiro (bas) akan tampil dalam festival musik jazz tersebut. Selain mereka, masih ada pianis jazz kenamaan Idang Rasjidi bersama grup musiknya dan band lokal asal Kalimantan Timur yang tak kalah seru.

KOMPAS.com / RODERICK ADRIAN MOZES Syaharani (kanan) dan Idang Rasjidi tampil di Maratua Jazz and Dive Fiesta 2015, di Pulau Maratua, Kepulauan Derawan, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur, Jumat (11/9/2015).

Pertunjukan akan dimulai pukul 19.00 hingga 22.00 WITA. "Mereka akan membawakan lima sampai enam lagu, yang panggungnya dekat sekitar rumah penduduk," kata Arief.

Menurut dia, pertunjukan musik jazz dapat mengangkat potensi wisata Pulau Maratua. "Maratua jazz ini sebagai stimulan bersama. Ini yang pertama dan ini etalase negeri kita yang berbatasan langsung dengan Filipina. Kalau bisa sukses, ke depannya ini bisa memberikan potensi budaya lokal dan ekonomi masyarakatnya sendiri," ujarnya.

"Ada dua terget lagi. Mengenalkan awareness terhadap musik jazz kepada masyarakat lokal. Namun, juga memberikan proses edukasi," sambungnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.