Mobil Porsche Psychedelic Vokalis Legendaris Janis Joplin Akan Dilelang

Kompas.com - 16/09/2015, 16:02 WIB
Mobil Porsche Cabriolet Type 356C keluaran 1965 milik Janis Joplin dipajang ruang pamer Porsche By Design Seducing Speed, Museum Seni North Carolina di Raleigh, North Carolina, AS. Mobil Porsche Cabriolet Type 356C keluaran 1965 milik Janis Joplin dipajang ruang pamer Porsche By Design Seducing Speed, Museum Seni North Carolina di Raleigh, North Carolina, AS.
EditorAti Kamil
NEW YORK, KOMPAS.com -- Vokalis legendaris Janis Joplin semasa hidupnya memang memiliki hit pada 1970 berjudul "Mercedes Benz", tetapi mobil pilihannya adalah mobil merek Porsche dengan lukisan bercorak dan warna psychedelic. Mobil Porche miliknya itu kini akan dilelang.

Mobil Porsche 1600 Cabriolet 356C keluaran 1965 itu diharapkan bisa terjual seharga 400.000 dollar AS dalam lelang yang akan digelar oleh pihak RM Sotheby's di New York, AS, pada Desember 2015. Pihak rumah lelang itu menyebutkan bahwa Joplin membeli Porsche pada 1968, tetapi cat putih mobil tersebut membosankan dan ia meminta temannya untuk menghiasi mobil itu dengan mural kaleidoskopik. Hasilnya, mobil tersebut berhias lukisan kupu-kupu, ubur-ubur, dan potret Joplin dan bandnya, Big Brother and The Holding Company.

"Janis mengendarai mobil iItu ke mana-mana, keliling San Francisco dan Los Angeles saat rekaman di studio musik," cerita adiknya dan penulis biografi Laura Joplin.

"Ke mana pun Janis pergi dengan mobilnya, para penggemarnya mengenali mobilnya. Ketika dia memarkir mobilnya, selalu ada setidaknya satu pesan dari penggemarnya yang diletakkan di bawah wiper," sambungnya.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X