Olivia Zalianty: Berantas Kemiskinan, Bukan Orang Miskin

Kompas.com - 20/09/2015, 14:33 WIB
Olivia Zalianty berbicara dalam jumpa pers di Jakarta, Minggu (23/3/2014) malam, perihal perjalanannya ke Maladewa bersama Marcella Zalianty, Ketua Umum DDP Partai Golkar, Aburizal Bakrie, dan Ketua Komisi III DPR, Aziz Syamsuddin. KOMPAS.com/IRFAN MAULLANAOlivia Zalianty berbicara dalam jumpa pers di Jakarta, Minggu (23/3/2014) malam, perihal perjalanannya ke Maladewa bersama Marcella Zalianty, Ketua Umum DDP Partai Golkar, Aburizal Bakrie, dan Ketua Komisi III DPR, Aziz Syamsuddin.
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis sinetron Olivia Zalianty menyampaikan harapannya kepada mantan Menteri Pemuda dan Olahraga era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Adhyaksa Dault yang maju dalam bursa Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta 2017 mendatang. Andai Adhyaksa terpilih sebagai gubernur, Olivia berharap kesenjangan sosial yang terjadi di Jakarta selama ini bisa teratasi.

"Jadi, yang saya tekankan bagaimana selain kemajuan infrastruktur dan lainnya, yakni bagaimana memberantas kemiskinan, bukan memberantas orang miskin," ujar Olivia dalam wawancara di Kirana Ballroom, Hotel Kartika Chandra, Jakarta Selatan, Minggu (20/9/2015).

Saat ditanya apakah sindirian tersebut berkait dengan kebijakan pemerintah Pemprov DKI Jakarta saat ini yang kerap menggusur perkampungan kumuh, Olivia tak bersedia menjawab. "Ya dipikirkan lah itu," ucapnya sambil melempar senyum.

Menurut Olivia, permasalahan yang ada di Jakarta saat ini begitu kompleks. Ia pun mengapresiasi kebijakan pemerintah sekarang kendati kesenjangan sosial masih menjadi pekerjaan rumah yang belum tuntas.

"Jakarta paling kompleks permasalahannya. Kesenjangan sosial yang paling kentara, bagaimana kita bisa seimbang antara banyaknya orang kaya yang punya pesawat terbang pribadi dengan orang miskin yang tidak tahu mau makan apa," katanya.

Sebagai pendukung Adhyaksa, ia berharap kandidatnya bisa membawa perubahan nyata untuk Jakarta.

"Jakarta sudah baik, tapi Jakarta harus lebih baik lagi. Beliau orangnya tegas, berkarakter, dan insya Allah bisa amanah."

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.