Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Olivia Zalianty: Berantas Kemiskinan, Bukan Orang Miskin

Kompas.com - 20/09/2015, 14:33 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis sinetron Olivia Zalianty menyampaikan harapannya kepada mantan Menteri Pemuda dan Olahraga era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Adhyaksa Dault yang maju dalam bursa Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta 2017 mendatang. Andai Adhyaksa terpilih sebagai gubernur, Olivia berharap kesenjangan sosial yang terjadi di Jakarta selama ini bisa teratasi.

"Jadi, yang saya tekankan bagaimana selain kemajuan infrastruktur dan lainnya, yakni bagaimana memberantas kemiskinan, bukan memberantas orang miskin," ujar Olivia dalam wawancara di Kirana Ballroom, Hotel Kartika Chandra, Jakarta Selatan, Minggu (20/9/2015).

Saat ditanya apakah sindirian tersebut berkait dengan kebijakan pemerintah Pemprov DKI Jakarta saat ini yang kerap menggusur perkampungan kumuh, Olivia tak bersedia menjawab. "Ya dipikirkan lah itu," ucapnya sambil melempar senyum.

Menurut Olivia, permasalahan yang ada di Jakarta saat ini begitu kompleks. Ia pun mengapresiasi kebijakan pemerintah sekarang kendati kesenjangan sosial masih menjadi pekerjaan rumah yang belum tuntas.

"Jakarta paling kompleks permasalahannya. Kesenjangan sosial yang paling kentara, bagaimana kita bisa seimbang antara banyaknya orang kaya yang punya pesawat terbang pribadi dengan orang miskin yang tidak tahu mau makan apa," katanya.

Sebagai pendukung Adhyaksa, ia berharap kandidatnya bisa membawa perubahan nyata untuk Jakarta.

"Jakarta sudah baik, tapi Jakarta harus lebih baik lagi. Beliau orangnya tegas, berkarakter, dan insya Allah bisa amanah."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com