Olivia Zalianty Pilih Berkurban di Daerah Konflik

Kompas.com - 24/09/2015, 14:13 WIB
Artis peran Olivia Zalianty diabadikan dalam acara Indonesia Scouts Challenge, di Gedung Pramuka, Merdeka Timur, Jakarta Pusat, Kamis (3/9/2015). KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANArtis peran Olivia Zalianty diabadikan dalam acara Indonesia Scouts Challenge, di Gedung Pramuka, Merdeka Timur, Jakarta Pusat, Kamis (3/9/2015).
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com -- Setiap Hari Raya Idul Adha tiba, artis sinetron Olivia Zalianty mengaku kerap menyumbangkan hewan kurban ke pelosok daerah Indonesia ataupun ke daerah konflik. Menurut dia, daerah-daerah tersebut seharusnya yang lebih menjadi prioritas.

"Persiapan kurban biasanya beli kambing, beli sapi kalau mampu. Biasanya saya pribadi kalau berkurban ke tempat-tempat yang jauh, sampai ke daerah yang konflik kemanusiaan di pelosok-pelosok di nusantara ini," kata Olivia dalam wawancara di Kirana Ballroom, Hotel Kartika Chandra, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

"Biasanya orang kaya kan menyumbang ke daerah yang dekat dengan rumahnya. Tapi, bagaimana kita bisa menyumbangkan (hewan kurban) ke daerah yang memerlukan. Jadi lebih bermanfaat," sambungnya.

Meski menyumbangkan hewan kurban, Olivia tidak berarti harus datang ke tempat yang dirinya sumbang untuk menyaksikan hewan sumbangannya tersebut disembelih. "Biasanya saya tanpa hadir di lokasi pemotongan. Tapi kalau di Jakarta saya hadir," katanya.

Untuk tahun ini, Olivia yang aktif sebagai anggota Kwarnas Gerakan Pramuka bidang Infomasi dan Komunikasi Indonesia tersebut akan kembali menyumbang ke pelosok daerah. Kali ini, ia menyumbangkan hewan kurban melalui gerakan pramuka yang kemudian disalurkan ke daerah yang memerlukan.

"Tahun ini saya ikut teman-teman yang aktif di organisasi pramuka. Mereka mengkoordinir penyumbangan hewan kurban di Timur Tengah dan sebagainya," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.