Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Happy Salma Andalkan Goyang Pantura

Kompas.com - 26/09/2015, 14:53 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Berperan sebagai seorang biduan dangdut dalam pementasan lakon monolog berjudul #3Perempuanku Bukan Bunga Bukan Lelaki, artis peran dan model Happy Salma (35) mengaku harus memutar otak untuk menutupi kekurangannya berolah vokal dengan mengandalkan goyangan yang memukau penonton.

"Aku lihat banyak goyangan penyanyi Pantura di YouTube. Dulu saya juga pernah nari jaipongan gitu," ucapnya usai pementasan di Graha Bhakti Yudha, Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (25/9/2015).

Meski sudah memiliki kemampuan dasar menari jaipong, Happy mengaku tetap saja kesulitan bergoyang dangdut. Kata dia, menari dan bergoyang adalah hal yang berbeda.

"Teman sempat kasih tahu, 'Kamu itu bukan goyang, tapi nari.' Akhirnya saya lihat-lihat lagi di video," kata dia.

Selain Happy, lakon monolog #3Perempuanku Bukan Bunga Bukan Lelaki juga menampilkan Olga Lydia (Renata) dan Inayah Wahid (Wagiyem) dalam pementasannya.

Lakon tersebut menceritakan tentang tiga perempuan berbeda kelas sosial yang menjadi korban poligami seorang lelaki yang sama, yakni mantan preman yang dikisahkan sukses menjadi anggota parlemen di Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com