Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Risty Tagor-Stuart Collin Hadiri Sidang Perdana Perceraian

Kompas.com - 28/09/2015, 10:56 WIB
Thalia Shelyndra Wendranirsa

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Pasangan suami-istri artis peran Stuart Collin dan Risty Tagor, hadir dalam sidang perdana perceraian mereka yang digelar di Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan, Senin (28/9/2015).

Kuasa hukum Risty, Ina Rahman, lebih dulu tiba di PA Jakarta Selatan Kira-kira pukul 09.40 WIB. "Risty masih di mobil," ucap Ina sebelum masuk ke dalam kantor pengadilan.

Benar saja, Risty yang mengenakan baju hitam dan jilbab hijau toska, bergegas masuk ke kantor pengadilan bersama keluarganya pada pukul 09.45 WIB. Namun, Risty enggan menanggapi pertanyaan peliput mengenai perceraiannya dengan Stuart.

Kira-kira lima menit kemudian, Stuart pun hadir dengan mengenakan kemeja putih dan celana bahan hitam. Stuart yang didampingi tim kuasa hukum, sempat menyampaikan sedikit harapannya.

"Saya enggak mau membuka aib siapa pun juga. Ini kan masalah keluarga. Rumah tangga kan privacy, cukup saya yang tahu. Doain saja yang terbaik semoga semua berjalan dengan lancar," kata Stu.

Baik Stuart dan Risty hingga saat ini duduk terpisah, menunggu panggilan masuk ke dalam ruang sidang untuk menjalani sidang perdana perceraian dengan agenda mediasi.

Diberitakan sebelumnya, Kamis (20/8/2015), Risty melayangkan gugatan cerai terhadap Stuart melalui Pengadilan Agama Jakarta Selatan (PA Jaksel).

"Sudah kita daftarkan dengan Nomor 2138/pdt.g/2015/PAJS," kata Alex Diego Ardiansyah SH, yang mewakili tim kuasa hukum Risty yang dipimpin oleh Ina Rachman SH, dalam wawancara di PA Jaksel.

Terkait kondisi Risty sekarang sedang hamil kira-kira tiga bulan, Alex menyatakan, kalau kelak Risty dan Stuart sampai pada perceraian, talak cerai baru boleh dijatuhkan setelah Risty melahirkan.

"Boleh (mengajukan gugatan cerai ketika sedang mengandung), kan ada masa-masanya. Ngajuin gugatan kan ada mediasinya. Tujuannya kan bukan untuk cerai, karena ada mediasi juga. Akhirnya, kalau cerai juga talaknya setelah lahiran," tuturnya.

Risty menikah dengan Stuart pada 19 April 2015 di Bogor, Jawa Barat. Sebelumnya, Risty bercerai dari artis peran Rifky Balweel. Bersama Rifky, Risty punya seorang putra.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com