Nia Daniaty Meminta Farhat Abbas Jaga Sikap demi Anak

Kompas.com - 28/09/2015, 22:59 WIB
Penyanyi Nia Daniaty diabadikan usai press screening film Move On, di XXI Gandaria City, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Selasa (1/8/2015). KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANPenyanyi Nia Daniaty diabadikan usai press screening film Move On, di XXI Gandaria City, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Selasa (1/8/2015).
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com — Penyanyi yang populer pada 1980-an dan 1990-an, Nia Daniaty (51), berpesan kepada mantan suaminya, pengacara Farhat Abbas (39), untuk menjaga sikap dan perilaku. Hal itu disampaikan oleh Nia berkait dengan dampak psikologis yang dirasakan oleh putra mereka, yang berusia 11 tahun, akibat keretakan rumah tangga mereka dan pemberitaan media mengenai sikap dan perilaku Farhat.

"Kita sebagai orangtua biar bagaimanapun hidup untuk anak, bukan cuma buat diri sendiri. Jadi, tolong jaga sikap untuk anak," kata Nia kepada para wartawan sesudah ia mengisi sebuah acara televisi di Studio TransTV, Jakarta Selatan, Senin (28/9/2015) sore.

"Saya sendiri jaga perilaku dan tutur kata kepada anak," tambahnya.

Namun, pesan itu belum disampaikan oleh Nia secara langsung kepada Farhat atau kuasa hukumnya. Ia tak mengira masalahnya dengan Farhat, serta pemberitaan media tentang sikap dan perilaku Farhat, ternyata berdampak buruk terhadap kondisi psikologis sang anak.

"Belum sampaikan, mungkin nanti akan saya sampaikan. Selama ini saya pikir aman-aman aja. Tapi, dengan keadaan seperti ini, sudah saatnya dibicarakan, walaupun tidak secara langsung," tutur ibu dua anak dari dua perkawinan yang sudah berakhir ini.

Pelantun "Gelas-gelas Kaca" ini mengaku, dirinya sebenarnya khawatir putranya itu justru memilih melampiaskan isi hatinya ke media sosial atau hal lain karena kedua orangtuanya tak mampu menjadi pengobat hati.

"Kekhawatiran seorang ibu pasti, apalagi semua canggih. Kata hati anak ditulis di sana sini. Sementara saya belum ngerti betul gadget. Kekhawatiran itu ada," katanya.

Lanjut Nia, terakhir kali Farhat menengok anaknya itu kira-kira lebih dari sebulan yang lalu. Setelah itu tak pernah lagi.

"Pernah jenguk, tapi yang jelas putra saya agak kecewa, udah lebih sebulan lalu," katanya lagi.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.