Pelajaran Baru untuk Cecep Arif Rahman

Kompas.com - 29/09/2015, 12:51 WIB
Artis peran dan seniman pencak silat Cecep Arif Rahman diabadikan usai jumpa pers film 3 di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (28/9/2015). KOMPAS.com/YULIANUS FEBRIARKOArtis peran dan seniman pencak silat Cecep Arif Rahman diabadikan usai jumpa pers film 3 di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (28/9/2015).
|
EditorIrfan Maullana


JAKARTA, KOMPAS.com --
Artis peran yang juga seorang seniman pencak silat Cecep Arif Rahman mengaku harus banyak berlatih dan memperdalam dialog untuk beberapa adegan berkait dengan perannya sebagai seorang guru pencak silat dalam film 3 yang disutradarai Anggy Umbara.

"Ada proses belajarnya sih. Mungkin yang banyak saya sesuaikan dalam dialog itu adalah tone-nya karena ada perubahannya juga kan ketika beradegan," kata Cecep ketika berbincang dengan Kompas.com usai jumpa pers film 3 di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (29/9/2015).

"Menghafal dialog juga termasuk jadi pelajaran buat saya," imbuhnya.

Untuk diketahui, sebelum terlibat dalam proses shooting film 3, Cecep mulai dikenal namanya dalam film The Raid 2: Berandal pada 2014 lalu berkat perannya sebagai The Assassin, seorang pembunuh bayaran yang andal menggunakan celurit. Ketika itu Cecep tampil nyaris tanpa dialog karena ekspresinya yang dingin lebih diperlukan daripada berbicara secara verbal sebelum The Assassin membantai korbannya.

"Memori saya kan biasa diarahkan untuk menghafal gerak dengan cepat ketika belajar silat, nah untuk menghafal dialog itu yang perlu saya pelajari dari awal. Harus selalu cari-cari lagi untuk mempelajarinya karena itu penting," tutur Cecep.

Meski begitu, Cecep sangat terbantu oleh rekan-rekan yang selalu membantunya mempelajari dialog sebuah adegan dalam film 3.

"Oh iya, tentu saja terbantu karena mereka juga mengarahkan juga. Misalnya kalau dalam script begini, mereka bilang 'Enggak usah harus seperti dalam script', jadi saya harus adaptasikan dengan kalimat yang lebih enak buat saya hafal," ujar Cecep.

"Banyak diskusi dan kompromi juga lah dengan yang lain," tambahnya.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X