Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Film "3" Bikin Verdi Solaiman Berjibaku dengan Air

Kompas.com - 29/09/2015, 18:15 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Verdi Solaiman (40) mengaku tak bisa melupakan adegan saat dirinya yang berperan sebagai Reza dalam film 3 (Alif-Lam-Mim), dituntut untuk berbaring di lantai yang digenangi air.

"Yang paling menantang ya pas adegan berbaring di air, pas adegan perkelahian Mim dan Lam melawan Guru. Jadi, itu airnya dingin banget," kata Verdi ketika berbincang dengan Kompas.com usai jumpa pers film 3, di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (28/9/2015).

Menurut dia, kendati hanya berbaring biasa, adegan ini cukup menantang dan membutuhkan ketahanan fisik. Apalagi proses pengambilan gambar dilakukan sejak pagi hingga berganti hari.

"Jadi air kan ngalir terus tuh dan akhirnya masuk hidung, mata, kuping, dan segala macam. Makanya, take-nya harus diulang-ulang. Selama adegan perkelahian mereka itu, saya di situ terus berbaring. Saat kamera ke saya, saya melakukan yang terbaik biar enggak diulang he-he-he," ujarnya.

"Itu yang bagian saya baru selesai dan pulang jam empat pagi, yang lain masih lanjut sampai jam 10 pagi," imbuh Verdi.

Rasa salut tak ketinggalan diucapkan Verdi kepada para pemeran figuran yang ikut berbasah-basah dalam adegan itu.

"Jadi kan banyak juga tuh extras yang ikut bergelimpangan ketika adegan itu, jadi ya salut aja sama mereka. Ketika break keringkan badan pakai handuk, terus harus ulang lagi dan basah lagi. Salut deh. Itulah susah senangnya shooting film," tutur Verdi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com