Film "3" Bikin Verdi Solaiman Berjibaku dengan Air

Kompas.com - 29/09/2015, 18:15 WIB
Verdi Solaiman berpose saat ditemui pada acara konferensi pers film terbarunya yang berjudul 3 (Alif Lam Mim), di Tower MVP, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (19/1/2015). Film bergenre action dan drama yang akan mulai syuting pada 1 Februari mendatang ini mengangkat tema tentang seni budaya bela diri silat Indonesia. (Tribunnews/Jeprima) TRIBUNNEWS.com/JEPRIMAVerdi Solaiman berpose saat ditemui pada acara konferensi pers film terbarunya yang berjudul 3 (Alif Lam Mim), di Tower MVP, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (19/1/2015). Film bergenre action dan drama yang akan mulai syuting pada 1 Februari mendatang ini mengangkat tema tentang seni budaya bela diri silat Indonesia. (Tribunnews/Jeprima)
|
EditorIrfan Maullana


JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Verdi Solaiman (40) mengaku tak bisa melupakan adegan saat dirinya yang berperan sebagai Reza dalam film 3 (Alif-Lam-Mim), dituntut untuk berbaring di lantai yang digenangi air.

"Yang paling menantang ya pas adegan berbaring di air, pas adegan perkelahian Mim dan Lam melawan Guru. Jadi, itu airnya dingin banget," kata Verdi ketika berbincang dengan Kompas.com usai jumpa pers film 3, di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (28/9/2015).

Menurut dia, kendati hanya berbaring biasa, adegan ini cukup menantang dan membutuhkan ketahanan fisik. Apalagi proses pengambilan gambar dilakukan sejak pagi hingga berganti hari.

"Jadi air kan ngalir terus tuh dan akhirnya masuk hidung, mata, kuping, dan segala macam. Makanya, take-nya harus diulang-ulang. Selama adegan perkelahian mereka itu, saya di situ terus berbaring. Saat kamera ke saya, saya melakukan yang terbaik biar enggak diulang he-he-he," ujarnya.

"Itu yang bagian saya baru selesai dan pulang jam empat pagi, yang lain masih lanjut sampai jam 10 pagi," imbuh Verdi.

Rasa salut tak ketinggalan diucapkan Verdi kepada para pemeran figuran yang ikut berbasah-basah dalam adegan itu.

"Jadi kan banyak juga tuh extras yang ikut bergelimpangan ketika adegan itu, jadi ya salut aja sama mereka. Ketika break keringkan badan pakai handuk, terus harus ulang lagi dan basah lagi. Salut deh. Itulah susah senangnya shooting film," tutur Verdi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.