Gita Gutawa Ketagihan Jadi Produser

Kompas.com - 30/09/2015, 15:58 WIB
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis musik Gita Gutawa (22) mengaku ketagihan menjadi produser musik. Sudah tiga album ia produseri, yaitu album kompilasi Di Atas Rata Rata (DARR) pertama dua tahun lalu, albumnya sendiri yang berjudul The Next Chapter pada 2014, dan album kompilasi DARR kedua tahun ini.

"Kalau dibilang ketagihan, ya aku memang seneng banget ngerjain proyek ini," kata Gita kepada para wartawan setelah jumpa pers peluncuran album Di Atas Rata Rata (DARR) 2 di Galeri Indonesia Kaya (GIK), Jakarta Pusat, Selasa (29/9/2015) malam.

Gita merasa banyak mendapat pengalaman dan ilmu baru dalam bermusik selama menjadi produser musik, terutama ketika menggarap dua album kompilasi sejumlah anak berbakat di bidang musik yang dipilih oleh Gita bersama ayahnya, pemusik Erwin Gutawa, dalam program Di Atas Rata Rata (DARR).

"Yang pasti, aku banyak belajar. Ini ketiga kalinya aku produseri album. Aku juga banyak membuat lirik dalam album DARR 2 ini. Aku banyak terinspirasi dari anak-anak yang terlibat proyek DARR. Yang kedua ini lebih banyak tantangannya," ucapnya.

Gita mengaku, di samping menggarap album terbaru DARR dan menjalani kuliah S2-nya di London School of Economics and Political Science, Inggris, ia masih melahirkan karya musiknya sendiri. Namun, ia masih merahasiakannya.

"Masih, tapi aku mau konsen dan fokus ke DARR ini dulu. Memang, waktu aku, selain kuliah, aku spent (gunakan) buat DARR," tutur Gita, yang telah menyelesaikan kuliah S1 bidang ekonomi di University of Birmingham, Inggris.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.