Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gita Gutawa Ketagihan Jadi Produser

Kompas.com - 30/09/2015, 15:58 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis musik Gita Gutawa (22) mengaku ketagihan menjadi produser musik. Sudah tiga album ia produseri, yaitu album kompilasi Di Atas Rata Rata (DARR) pertama dua tahun lalu, albumnya sendiri yang berjudul The Next Chapter pada 2014, dan album kompilasi DARR kedua tahun ini.

"Kalau dibilang ketagihan, ya aku memang seneng banget ngerjain proyek ini," kata Gita kepada para wartawan setelah jumpa pers peluncuran album Di Atas Rata Rata (DARR) 2 di Galeri Indonesia Kaya (GIK), Jakarta Pusat, Selasa (29/9/2015) malam.

Gita merasa banyak mendapat pengalaman dan ilmu baru dalam bermusik selama menjadi produser musik, terutama ketika menggarap dua album kompilasi sejumlah anak berbakat di bidang musik yang dipilih oleh Gita bersama ayahnya, pemusik Erwin Gutawa, dalam program Di Atas Rata Rata (DARR).

"Yang pasti, aku banyak belajar. Ini ketiga kalinya aku produseri album. Aku juga banyak membuat lirik dalam album DARR 2 ini. Aku banyak terinspirasi dari anak-anak yang terlibat proyek DARR. Yang kedua ini lebih banyak tantangannya," ucapnya.

Gita mengaku, di samping menggarap album terbaru DARR dan menjalani kuliah S2-nya di London School of Economics and Political Science, Inggris, ia masih melahirkan karya musiknya sendiri. Namun, ia masih merahasiakannya.

"Masih, tapi aku mau konsen dan fokus ke DARR ini dulu. Memang, waktu aku, selain kuliah, aku spent (gunakan) buat DARR," tutur Gita, yang telah menyelesaikan kuliah S1 bidang ekonomi di University of Birmingham, Inggris.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com