Geisha: Kami Juga Korban Kabut Asap

Kompas.com - 10/10/2015, 16:44 WIB
Band Geisha ambil bagian dalam aksi protes dengan mengenakan masker di Patung Kuda Arjuan Wiwaha, Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (9/10/2015). Kapada para pengguna jalan, mereka membagi-bagikan selebaran berisi ungkapan kepedulian terhadap korban kabut asap. KOMPAS.com/JESSI CARINABand Geisha ambil bagian dalam aksi protes dengan mengenakan masker di Patung Kuda Arjuan Wiwaha, Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (9/10/2015). Kapada para pengguna jalan, mereka membagi-bagikan selebaran berisi ungkapan kepedulian terhadap korban kabut asap.
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Band Geisha ikut menyuarakan pesan melawan kabut asap bersama sejumlah artis Tanah Air di bundaran Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (9/10/2015). Para personel grup yang dibentuk di Pekanbaru, Riau, pada 2003 tersebut mengaku penah merasakan dampak kabut asap yang menyelimuti  kampung halaman mereka.

"Kami tak hanya menyuarakan, kami dulu di Riau juga korban asap. Kami sekolah diliburkan gara-gara asap," ujar Narova Morina Sinaga (29) atau Momo, vokalis Geisha, dalam orasinya mewakili rekan-rekan segrupnya dan artis-artis lain.

Momo pernah merasakan dampak asap langsung ketika masih menetap di Pekanbaru, Riau. Menurut ia, kabut asap tahun ini merupakan yang paling parah. Momo mengatakan, kabut asap yang meliputi wilayah Sumatera dan Kalimantan tersebut tak kunjung hilang sehingga  mengganggu kegiatan dan kesehatan masyarakat setempat. Karena itu, sebagai bentuk kepedulian dirinya dan teman-temannya dalam Geisha, Momo ingin menyebarkan pesan bahwa kabut asap itu amat berbahaya.

"Kami sebagai musisi dan manusia, juga orang yang pernah merasakan, ingin menyebarkan suara, please stop asap ini, jangan ada lagi," tuturnya.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X