Sam Smith Pecahkan Rekor dengan Lagu Tema Film James Bond

Kompas.com - 22/10/2015, 14:16 WIB
|
EditorAti Kamil

LONDON, KOMPAS.com--Vokalis pop asal Inggris Sam Smith (23) telah memecahkan salah satu rekor dalam Guinness World Records. Single "Writing's on The Wall" (2015) menjadi lagu tema pertama yang menduduki puncak tangga single di Inggris sepanjang sejarah film James Bond.

"Writing's on The Wall" dicipta dan dinyanyikan oleh Smith untuk lagu tema film terbaru James Bond, Spectre. Lagu tersebut langsung mencapai posisi teratas tangga single di Inggris dalam minggu pertama sejak dirilis.

Pelantun "Stay with Me" ini juga memecahkan rekor lain setelah album debutnya, In The Lonely Hour, selalu berada dalam daftar 10 besar tangga album di Inggris selama 69 minggu. Album tersebut baru minggu lalu jatuh ke posisi ke-11.

Smith memecahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh Emeli Sande. Album Sande yang berjudul Our Version of Events berada dalam daftar 10 besar selama 63 minggu.

"Ini merupakan 18 bulan yang sulit dipercaya--album saya telah melewati mimpi paling liar saya. Terima kasih untuk dukungan dari para penggemar. Merekam soundtrack Bond yang mencapai posisi pertama di Inggris merupakan sesuatu yang istimewa," kata Smith.

"Ini merupakan hal yang menakjubkan! Sebuah kehormatan karena diakui oleh Guiness World Records," imbuhnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.