Barasuara Rilis Album Perdana dengan Konser Tunggal

Kompas.com - 25/10/2015, 12:05 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com --
Grup band Barasuara yang terdiri dari Iga Massardi (vokal, gitar), Asterika (vokal), Puti Chitara (vokal), TJ Kusuma (gitar), Gerald Situmorang (bas), dan Marco Steffiano (drum) meluncurkan album perdana mereka, Taifun, dengan menggelar konser tunggal dengan tajuk yang sama di Rossi Musik, Fatmawati, pada Kamis (22/10/2015). Album ini sempat tertunda selama tiga tahun hingga akhirnya dapat dirilis dalam format album fisik berupa CD.

"Sebenarnya tahun 2012 bulan Desember itu udah rencana mau rilis album. Tapi molor terus, bahkan sampai tiga tahun. Akhirnya hari ini mungkin bisa menjadi hari yang paling menentukan bagi perjalanan Barasuara berikutnya karena kami meluncurkan album perdana dalam sebuah konser tunggal," ujar Iga dalam acara bincang-bincang sebelum konser "Taifun".

"Ini hal luar biasa sih bagi kami yang bahkan album pun baru punya satu dan kebanyakan orang tahu dari mulut ke mulut, tidak dengan pemberitaan yang besar," imbuhnya.

Menurut Iga, bila album mereka luncurkan pada 2012, mungkin mereka tidak akan bisa melewati berbagai proses yang menambah kematangan musik yang dimainkan.

"Kalau napak tilas ke belakang, mungkin kalau album itu rilis tahun 2012, kami enggak bakal ngelewatin berbagai proses sebagai kepingan-kepingan puzzle dari kisah bermusik Barasuara. Misalnya saja, kami dapat momentum bagus yaitu lagu-lagu direkam, terus ada kolaborasi bareng Efek Rumah Kaca di acara 'Artwarding Night', dan dapat penawaran dari label juga. prosesnya ada di momentum-momentum itu," ujarnya.

"Ada rencana besar dari yang di Atas yang kami enggak tahu dan akhirnya menuntun kami sampai di sini," lanjut Iga.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.