Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Park Bo-Young Akan Buka Korea Indonesia Film Festival 2015

Kompas.com - 25/10/2015, 12:52 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Korea Indonesia Film Festival (KIFF) kembali digelar tahun ini. Kegiatan yang dimulai sejak 2009 ini akan berlangsung di enam bioskop CGV Blitz di lima kota mulai 28 Oktober hingga 1 November 2015.

Chief of marketing CGV Blitz Dian Sunardi mengatakan, pada tahun lalu artis peran Lee Kwang Soo didatangkan, kali ini pihaknya akan menghadirkan artis peran Korea Selatan yang dikenal lewat film A Werewolf Boy, Park Bo-young.

"Tahun ini kita kedatangan aktris korea Park Bo-young," kata Dian.

Park Bo-young yang pernah beradu akting dengan Le Min-Ho dalalm serial Secret Campus akan mendampingi Duta Besar Republik Korea untuk Indonesia, Cho Tai-Young, dalam acara pembukaan KIFF 2015 di CGV Blitz Grand Indonesia pada 28 Oktober 2015 nanti.

"Dia aktris terkenal di Korea dan filmnya akan jadi pembuka di festival ini. Jadi beliau juga akan membuka festival film ini," ucap Dian.

Total, 20 film akan diputar dalam KIFF 2015. Empat di antaranya adalah film Indonesia, yakni Filosopi Kopi, Tiga, Surga yang Tak Dirindukan, dan film dokumenter Biji Kopi Indonesia. Sementara itu, ada 16 film Korea Selatan yang sebagian besar telah ditayangkan di berbagai festival film internasional. Di antaranya, Veteran, Set Me Free, Ode to My Father, dan The Piper. Dua film anak-anak Robocar dan Cloud Bread juga tak ketinggalan meramaikan acara ini.

Seluruh film bisa disaksikan dengan harga tiket Rp 10.000 di CGV Blitz Grand Indonesia, Pacific Place Jakarta, Teras Kota Tangerang, BEC Mall Bandung, Sahid J Walk Yogyakarta dan Balikpapan Mall.

"Ada korea film dan Indonesia film karena kami ingin mengenalkan film Korea ke teman di Indonesia dan film Indonesia ke masyarakat Korea yang ada di Indonesia," kata Direktur Korea Culture Center, Seok-Gi Kim.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com