Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ge Pamungkas Takut Hadapi Para Bintang "Negeri Van Oranje"

Kompas.com - 25/10/2015, 18:52 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com --
Komika yang juga artis peran Ge Pamungkas mengaku sempat mengalami ketakutan ketika menjalani shooting film Negeri Van Oranje yang diadaptasi dari novel dengan judul yang sama. Mengapa?

"Gue kan stand up comedian dan di sini gue kan ada di lingkungan aktor-aktor antara lain Abimana Aryasayta, Chicco Jerikho, dan Arifin Putra, gue sebelumnya belum pernah sama sekali bermain bersama mereka. Mereka udah jadi bintang. Gue takutnya kalah start," tutur Ge ketika berkunjung ke redaksi Kompas.com di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (23/10/2015).

"Ibaratnya kalau mereka dikasih katana (pedang seorang samurai), mereka udah tahu itu buat apa dan udah ahli, sementara gue tahunya itu buat sunat," lanjutnya lalu tertawa.

Sebagai pemeran karakter Daus dalam film Negeri Van Oranje, Ge merasa nama-nama besar artis peran tersebut akan saling bersaing untuk jadi yang terbaik.

"Ketika gue denger ada nama Abimana Aryasatya, Chicco Jerikho, terus Arifin Putra, gue sempat takut ini jadi film persaingan, padahal kan temanya persahabatan. Kenapa? Ya karena mereka ini kan udah jadi bintang ya di perfilman Indonesia. Kalau ada penghargaan, nama mereka yang muncul," katanya.

Ketakutan Ge sepenuhnya tak terbukti setelah menjalani proses pembuatan film itu bersama mereka. Juara satu Stand Up Comedy Indonesia Kompas TV musim kedua itu justru bisa bekerja sama dengan baik dan saling membantu mendalami karakter.

"Ternyata setelah proses berjalan justru jadi menyenangkan. Mereka selalu membantu gue. Bahkan, kami selalu diskusi tentang karakter masing-masing agar bisa saling kasih masukan. Gue senang bisa belajar dari mereka," ujar Ge.

"Ya semoga dengan proses yang menyenangkan itu, hasilnya juga akan menyenangkan semua orang," tambahnya.

Untuk diketahui, film Negeri Van Oranje mengambil lokasi shooting di sembilan kota di negara Belanda dan satu kota di Republik Ceko. Selain Ge PAmungkas yang berperan sebagai Daus, empat artis peran lain juga turut bermain dalam film tersebut. Mereka adalah Chicco Jerikho yang berperan sebagai Geri, Abimana Aryasayta sebagai Wicak, Tatjana Saphira sebagai Lintang, serta Arifin Putra yang memainkan karakter Banjar. Film produksi Falcon Pictures ini rencananya akan tayang di bioskop pada 23 Desember 2015 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com