Pemain "Negeri van Oranje" Senang Bisa "Kuliah" di Belanda

Kompas.com - 29/10/2015, 23:22 WIB
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Abimana Aryasatya, Chicco Jerikho, Tatjana Saphira, Arifin Putra, dan Ge Pamungkas mengaku senang dapat terlibat dalam proses shooting film Negeri van Oranje yang mengambil latar belakang di kampus-kampus ternama di Belanda yang bersejarah.

Dalam siaran pers yang dikirim rumah produksi Falcon Pictures, Kamis (29/10/2015), disebutkan bahwa Tatjana yang berperan sebagai Lintang, merasa senang bisa mendapatkan kesempatan shooting di Unversiteit Leiden yang dikenal sebagai universitas riset terkemuka di dunia. Tokoh-tokoh dunia, seperti Ratu Wilhelmina, Ratu Juliana, Ratu Beatrix, Pangeran Willem-Alexander, hingga Presiden AS ke-6 John Quincy Adams, tercatat pernah menimba ilmu di sana.

"Saya exited sekali saat mengetahui banyak tokoh dunia yang kuliah di sini. Suatu pengalaman yang luar biasa bisa shooting di tempat yang penuh dengan sejarah ini," ungkap Tatjana.

Tokoh lainnya yaitu Geri (Chicco), diceritakan kuliah di The Hague University yang terletak di kota Den Haag. Kampus ini merupakan kampus terbaik di kota Den Haag.

Wageningen University yang terletak di kota Wageningen ini, diceritakan sebagai kampus tempat tokoh Wicak (Abimana) menimba ilmu. Kampus ini merupakan salah satu perguruan tinggi internasional terkemuka dengan program Gizi dan Lingkungan Hidup.

"Meski berdiri di kota kecil, kampus ini disebut sebagai salah satu kampus modern di Belanda. Bisa menjadi mahasiswa di sini, walaupun hanya sekedar shooting, sebuah pengalaman baru buat saya," ucap Abimana.

Kampus terakhir di Belanda yang menjadi lokasi shooting film Negari Van Oranje adalah Utrech University yang menjadi kampus tempat Daus (Ge Pamungkas) kuliah. Kampus ini berdiri sejak tahun 1636 alias sudah berusia lebih dari 300 tahun.

"Saya sih enggak kebayang aja, 300 tahun yang lalu orang kuliahnya seperti apa ya?" canda Ge.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.