Mendiang Misye Arsita Impikan Rumah di Tengah Sawah, Kata Adiknya

Kompas.com - 05/11/2015, 11:53 WIB
Suasana rumah duka tempat jenazah Misye Arsita disemayamkan, di Desa Maron, Kecamatan Banyakan, Kabupaten Kediri, Jawa  Timur, Kami (5/11/2015). KOMPAS.com/M AGUS FAUZUL HAKIMSuasana rumah duka tempat jenazah Misye Arsita disemayamkan, di Desa Maron, Kecamatan Banyakan, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Kami (5/11/2015).
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Misye Arsita (51), artis peran dan penyanyi yang pernah populer karena perannya sebagai ibu Jun dalam sinetron seri Jin dan Jun (1996-2001 dan 2003-2008), telah tiada. Menurut adiknya, Win, sebelum meninggal dunia kakaknya itu mengatakan ingin berhenti dari industri hiburan dan ingin tinggal di kampung halamannya, Kediri, Jawa Timur.

"Waktu lihat televisi, dia sih sudah bilang, dia sudah enggak kepingin jadi artis," kisah Win.

"Mau hidup di Kediri aja, mau beli tanah, mau buat rumah di tengah sawah, gitu katanya," sambungnya.

Misye meninggal dunia di Kediri pada Kamis (5/11/2015) pukul 03.00 WIB, karena sakit.

Win mengatakan, pada ketiak Misye ada sebuah benjolan. Lanjutnya, kondisi Misye sangat menurun tiga bulan belakangan. Bahkan, pada Rabu (4/11/2015), Misye sudah tidak mau makan lagi.

"Ya, kemarin seharian ngedrop terus. Sudah enggak mau makan seharian kemarin," ucap Win ketika diwawancara oleh sejumlah wartawan secara bersama di Jakarta, Kamis (5/11/2015) pagi.

Jenazah Misye kini disemayamkan di rumah Muslan, orangtuanya, di Desa Maron, Kecamatan Banyakan, Kabupaten Kediri.  

Misye, yang bernama asli Misniarti, lahir di Kediri pada 12 Januari 1964. Sebagai penyanyi, Misye terkenal lewat lagu "Dingin Yang", ciptaan Sunu Budiono.

Sebagai artis peran, ia juga main dalam film, antara lain Kipas-kipas Cari Angin (1989), karya sutradara kawakan mendiang Nya Abbas Akup. Misye juga meraih Piala Vidia 1996 sebagai Pemeran Pembantu Wanita Terbaik (Drama) berkat aktingnya dalam sinetron seri Saat Memberi Saat Menerima (1994-1996)

Sang mendiang meninggalkan suaminya, Agus Leo, dua anaknya dari Agus Leo, dan satu anaknya dari perkawinannya terdahulu, yang sudah berakhir.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.