Anggy Umbara Tunggu Wangsit untuk Sekuel Film "3"

Kompas.com - 07/11/2015, 14:42 WIB
Sutradara film Anggy Umbara berpose usai jumpa pers perilisan trailer perdana film 3 garapannya di XXI Plaza Senayan, Senin (10/8/2015). KOMPASA.com/Yulianus FebriarkoSutradara film Anggy Umbara berpose usai jumpa pers perilisan trailer perdana film 3 garapannya di XXI Plaza Senayan, Senin (10/8/2015).
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sutradara film 3 (Alif-Lam-Mim), Anggy Umbara mengatakan bahwa sudah ada investor yang tertarik untuk menggarap sekuel film laga tersebut. Namun, ia belum bisa berkata banyak lantaran belum menemukan ide cerita yang pas. Katanya, ia perlu mendapatkan wangsit dari mimpi yang dialaminya saat terlelap.

"Ke depannya sih ada investor yang tertarik menggarap. Tapi, belum mimpi lagi," ujar Anggy dengan senyum dalam jumpa pers Los Angeles Indonesian Film Festival (LAIFF), di @America, Pasific Place, Jakarta Pusat, Kamis (5/11/2015).

Tak hanya soal sekuel, Anggy mengatakan bahwa masih banyak pihak-pihak yang ingin menggarap cerita 3 ke dalam bentuk lain. Kata Anggy, ada ingin menggarap cerita tersebut ke dalam bentuk serial animasi.

"Ada stasiun televisi yang tertarik untuk buat series-nya. Kayak bikin film animasi, tapi masih wacana," kata Anggy.

Untuk diketahui, film 3 digarapAnggy berdasarkan mimpi yang didapatnya saat terlelap tidur. "Film ini adalah salah satu dari berbagai mimpi dalam hidup saya yang terwujud yaitu membuat film action. Nah, ide dasar film ini juga memang benar-benar dari mimpi dalam arti sesungguhnya," kata Anggy dalam jumpa pers pemutaran perdana trailer film 3, di XXI Plaza Senayan, Senin (10/8/2015).

Diluar rumor kelanjutan sekuelnya, film 3 dijadwal turut meramaikan ajang Los Angeles Indonesian Film Festival (LAIFF) 2015 yang diselenggarakan di Downtown Independent dan The Regent Theater, Westwood Village, Los Angeles, pada 8-12 November 2015.

Anggy mengaku bahagia mendengar kabar bahwa film garapannya bisa ditayangkan di Los Angeles. Anggy pun tak menyangka filmnya akan mendapatkan apresiasi seperti itu.

"Saya enggak senang sih. Tapi, saya bahagia. Beda ya itu, kalau senang kayak om-om nanti," kata Anggy lalu tertawa.

"Intinya, besyukur sekali ada yang nonton setelah fase (di Indonesia)," sambungnya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.