Mobilnya Terbakar, Aris "Idol" Rugi Rp 170 Juta

Kompas.com - 12/11/2015, 21:31 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pemenang Indonesian Idol musim kelima (2008), Januarisman Runtuwene (30) alias Aris "Idol" mengaku telah mengalami total kerugian Rp 170 juta.

Kerugian ini diderita Aris akibat mobil KIA Picanto miliknya tiba-tiba terbakar saat dikendarai, di kawasan Kalimalang, Jakarta Timur, Senin (9/11/2015).

"Rp 170 juta. Itu termasuk mobil, alat-alat kerja, iPhone, berkas-berkas single terbaru 'Main Mata'. Yang paling sulit (kehilangan) mastering video clip ('Main Mata')," kata Aris usai menjalani shooting program bincang-bincang Rumpi, di Gedung Trans, Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (12/11/2015).

Aris bercerita, saat melintasi kawasan Kalimalang, ia dan istrinya, Rosillia Octo Fany, yang menyopir KIA Picanto tersebut diberitahu oleh sopir angkutan umum bahwa ada percikan api.

"Awalnya langsung asap. Lalu ada percikan api dan membesar. Posisinya lagi itu lagi macet," kata Aris.

"Iya sopir angkot yang nunjuk-nunjukin ada asap. Aku tahu, karena posisi aku di depan. Pas ditunjuk ada asap, api langsung membesar dan aku langsung panik," timpal Rosilia.

Sebelum api menjalar ke seluruh bagian mobil, kata Aris, ia dan sang istri yang semula sempat terkunci akhirnya dapat lolos dari ancaman yang bisa saja membahayakan nyawa.

"Lalu aku tukeran posisi, Aris ngakalin kunci otomotis biar bisa ke buka," kata Rosillia.

"Langkah saat itu langsung menyelamatkan diri. Barang-barang ditinggalin aja, mikirin keselamatan aja," ucap Aris.

Sejauh ini Aris enggan menduga penyebab terbakarnya KIA Picanto nahas tiu. Dia masih menunggu hasil proses penyelidikan dari kepolisian dan pihak asuransi.

"Tapi kalau dari orang yang ngerti mungkin dari masalah kelistrikan kabel. Korslet, lalu timbul percikan api."

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.