Serangan Teroris Paksa Foo Fighters Batalkan Sisa Tur Eropa

Kompas.com - 15/11/2015, 15:30 WIB
|
EditorIrfan Maullana


KOMPAS.com --
Grup band asal AS, Foo Fighters, yang terdiri dari Dave Grohl (vokal, gitar), Pat Smear (gitar), Chris Shiflett (gitar), Nate Mendel (bas), dan Taylor Hawkins (drum) memutuskan untuk membatalkan seluruh sisa jadwal tur mereka di benua Eropa.

Keputusan pembalan tur ini tak lepas dari serangan teroris di Paris, Perancis, Jumat (13/11/2015), yang menewaskan 153 orang dan membuat ratusan lainnya luka-luka.

"Dengan kesedihan mendalam dan perhatian kami untuk setiap orang di Paris, kami terpaksa mengumumkan pembatalan sisa jadwal tur kami," tulis Foo Fighters dalam laman Facebook resmi mereka.

"Berkait dengan kekerasan yang tidak bisa dimengerti ini, penutupan perbatasan, dan sedang berkabungnya dunia, kami tidak bisa melanjutkan tur untuk saat ini. Tidak ada cara lain untuk menyampaikannya," tulis mereka lagi.

"Ini gila dan menyebalkan. Pikiran dan doa kami tertuju untuk setiap orang yang terluka atau yang kehilangan orang yang dicintainya," lanjutnya.

Foo Fighters diketahui memiliki beberapa jadwal tur tersisa di Eropa termasuk di Paris pada Senin mendatang sebagai bagian dari promo album Sonic Highways.

Bukan hanya Foo Fighters saja yang membatalkan konser mereka berkait kejadian itu. Grup band U2 juga membatalkan pertunjukan mereka di Paris pada Sabtu (14/11/2015).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Aceshowbiz
 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.