Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Serangan Teroris Paksa Foo Fighters Batalkan Sisa Tur Eropa

Kompas.com - 15/11/2015, 15:30 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis

Sumber Aceshowbiz


KOMPAS.com --
Grup band asal AS, Foo Fighters, yang terdiri dari Dave Grohl (vokal, gitar), Pat Smear (gitar), Chris Shiflett (gitar), Nate Mendel (bas), dan Taylor Hawkins (drum) memutuskan untuk membatalkan seluruh sisa jadwal tur mereka di benua Eropa.

Keputusan pembalan tur ini tak lepas dari serangan teroris di Paris, Perancis, Jumat (13/11/2015), yang menewaskan 153 orang dan membuat ratusan lainnya luka-luka.

"Dengan kesedihan mendalam dan perhatian kami untuk setiap orang di Paris, kami terpaksa mengumumkan pembatalan sisa jadwal tur kami," tulis Foo Fighters dalam laman Facebook resmi mereka.

"Berkait dengan kekerasan yang tidak bisa dimengerti ini, penutupan perbatasan, dan sedang berkabungnya dunia, kami tidak bisa melanjutkan tur untuk saat ini. Tidak ada cara lain untuk menyampaikannya," tulis mereka lagi.

"Ini gila dan menyebalkan. Pikiran dan doa kami tertuju untuk setiap orang yang terluka atau yang kehilangan orang yang dicintainya," lanjutnya.

Foo Fighters diketahui memiliki beberapa jadwal tur tersisa di Eropa termasuk di Paris pada Senin mendatang sebagai bagian dari promo album Sonic Highways.

Bukan hanya Foo Fighters saja yang membatalkan konser mereka berkait kejadian itu. Grup band U2 juga membatalkan pertunjukan mereka di Paris pada Sabtu (14/11/2015).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Aceshowbiz
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com