Mikha Tambayong: Orang Semakin Jahat

Kompas.com - 15/11/2015, 17:34 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com -- Usai membaca dan melihat tayangan berita tentang teror bom dan penembakan di Paris, Perancis, Jumat (13/11/2015) malam waktu setempat, artis peran dan vokalis Mikha Tambayong (21) menyadari sesuatu.

"Menurut aku itu insane sih, sudah enggak ada humanity sama sekali. Membuat aku semakin aware kalau orang sudah semakin jahat," ujarnya usai konferensi pers Shout Out mendukung Hari Gerakan Membaca Nasional di Perputakaan Nasional RI, Jakarta Pusat, Sabtu (14/11/2015).

"Apa yang mereka lakukan udah enggak berperikemanusiaan. Jujur, aku sedih bacanya," tambahnya.

Pemain sinetron Kepompong ini juga mengucapkan belasungkawa terhadap ratusan orang yang tewas karena serangan bom dan tembakan itu.

"Aku ucapkan duka cita mendalam. Aku sedih banget, semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan," kata Mikha.

KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG PANGERANG Vidi Aldiano diabadikan usai konferensi pers Shout Out mendukung Hari Gerakan Membaca Nasional di Perputakaan Nasional RI, Jakarta Pusat, Sabtu (14/11/2015).

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi solo Vidi Aldiano (25) sedang was-was. Pasalnya, ia belum berhasil menghubungi beberapa sahabatnya yang menetap di Paris usai insiden penembakan dan teror bom beberapa tempat di negeri menara Eiffel itu pada Jumat, (13/11/2015) malam waktu setempat.

"Gue ada sahabat-sahabat di sana (Paris) lagi sekolah. Dari tadi gue LINE belum dibalas, gue lagi khawatir. Mudah-mudahan mungkin karena perbedaan jam," ucapnya usai konferensi pers Shout Out mendukung Hari Gerakan Membaca Nasional di Perputakaan Nasional RI, Jakarta Pusat, Sabtu (14/11/2015).

Tak cuma dirinya, pelantun "Status Palsu" ini mengatakan bahwa seluruh dunia pun pasti merasakan hal yang sama.

"Seluruh dunia was-was. Tapi buat gue, gue udah serahin kepada yang di Atas untuk takdir segala macam," tuturnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.