Perdana Masuk Nominasi Sutradara Terbaik FFI 2015, Joko Anwar Merendah

Kompas.com - 17/11/2015, 18:04 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com -- Nama sutradara Joko Anwar (39) untuk kali pertama tercatat dalam nominasi Sutradara Terbaik Festival Film Indonesia (FFI) 2015 berkat kepiawaiannya menukangi film, A Copy of My Mind.

Namun, ketika mengetahui sutradara Angga Dwimas Sasongko (Filosofi Kopi), Benni Setiawan (Toba Dreams), Eddie Cahyono (Siti) dan Ismail Basbeth (Mencari Hilal) bakal menjadi pesaingnya, Joko memilih untuk merendah.

"Gue sudah nonton film mereka, hebat-hebat semua. Saya suka sama semua film itu. Sama-sama hebat. Kalaupun beda, beda-beda tipis. Pastinya gue yang paling bawah he-he-he," tuturnya usai pengumuman nominasi FFI 2015 di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Kendati demikian, mantan jurnalis itu merasa bersyukur menjadi salah satu nomine Sutradara Terbaik versi FFI 2015.

"Alhamdulillah. Gue kan belum pernah dapat nominasi sutradara ya, ini yang pertama," Kata Joko.

"Tapi paling seneng pas disebut (namanya) sama Rio Dewanto sebagai salah satu sutradara favorit dia. Itu penghargaan paling tinggi," lanjutnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.