Kompas.com - 17/11/2015, 18:07 WIB
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- "Kita ingin menjadikan FFI (Festival Film Indonesia) sebagai pesta film yang Indonesia," kata Jajang C Noer, Ketua I Bidang Penjurian FFI 2015, yang sering tampil menggunakan baju kurung itu.

FFI ingin merangkul tokoh-tokoh yang terkait dengan industri perfilman.

"Pekerja seni yang sudah tidak aktif bekerja juga akan kami undang," kata Jajang.

Untuk sistem penjurian, FFI juga terus melakukan perbaikan, antara lain dengan melibatkan pihak-pihak yang dinilai kompeten pada bidangnya.

Total ada 100 juri dalam FFI. Untuk penjurian di bidang musik, misalnya, FFI melibatkan tokoh musik dari berbagai genre.

"Ada Tony Prabowo, Dian HP, Thoersi, Argeswara, dan ada Armand Maulana. Ada macem-macem genre, kan. Ini supaya berimbang," katanya meyakinkan.

Begitu pula untuk pemilihan nominasi pemeran terbaik FFI melibatkan 20 pemeran yang terdiri dari 10 aktor dan 10 aktris.

Mereka terdiri dari pemain lama dan baru.

"Ada yang pernah dapat Citra. Ada yang dapat nominasi terus, tetapi dianggap bagus, seperti saya ini, he-he-he," kata Jajang berseloroh.

Jajang buru-buru menambahkan bahwa sebagai Ketua I Bidang Penjurian, ia tidak ikut menjadi juri.

"Kalau saya masih juga ikut sebagai juri, itu namanya maruk...," kata Jajang. (XAR)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.