"Guru Bangsa : HOS Tjokroaminoto" Siap Menangi FFI 2015

Kompas.com - 18/11/2015, 17:38 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com -- Tim produksi film Guru Bangsa: HOS Tjokroaminoto mengaku percaya diri untuk bersaing dengan para nomine Film Terbaik Festival Film Indonesia (FFI) 2015. Menurut salah satu produsernya, Dewi Umaya Rachman, film yang dibintangi oleh Reza Rahadian dan Tanta Ginting ini sudah siap berkompetisi dalam festival tahunan tersebut.

"Semua lawan yang berat, Siti berat tapi dalam arti menyenangkan. Kami berkompetisi dengan lawan-lawan yang sepadan," papar Dewi dalam wawancara di XXI Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (17/11/2015).

Dalam FFI tahun ini, film yang disutradai oleh Garin Nugroho ini meraih delapan nominasi, yaitu Penata Kostum Terbaik, Penulis Skenario Asli Terbaik, Penata Suara Terbaik, Pengarah Artistik Terbaik, Pengarah Sinematorgafi Terbaik, Penata Efek Visual Terbaik, Pemeran Utama Pria Terbaik, dan kategori Film Terbaik.

Dewi merasa optimistis Guru Bangsa : HOS Tjokroaminoto memiliki kesempatan lebih besar untuk menyabet piala Citra dalam beberapa kategori.

"Semua unsur visual sih kuat, sound juga kuat, tapi kan kami belum lihat yang lain. Tapi unsur audio visual di situ kayaknya kami unggul, karena kami garap sangat serius banget," tuturnya lagi.

Meski begitu, bagi Dewi penghargaan bukanlah segalanya. Menurut dia yang terpenting adalah bagaimana masyarakat dapat memahami sejarah dan juga terinspirasi.

"Kami kerja dengan niat yang baik. Bukan untuk film kami dipuja-puji orang. kami ingin berikan hiburan yang bergizi. Jadi penonton pulang bisa terinspirasi, makannya kami serius. Tapi bukan karena award sih. Award itu bonus," kata Dewi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.