Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jajang C Noer Kecewa Horor dan "Thriller" Absen dalam FFI 2015

Kompas.com - 18/11/2015, 18:40 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com --
Kurangnya film-film bergenre horor dan thriller yang mendaftar dan absen dalam nominasi Festival Film Indonesia (FFI) 2015 cukup disayangkan oleh Ketua Dewan Juri FFI 2015, aktris senior Jajang C Noer (63).

"Saya sih menyayangkan. Saya kecewa banget," kata Jajang dalam wawancara di Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan, Selasa (17/11/2015) sore.

Menurut dia, banyak film bergenre horor ataupun thriller Indonesia yang dibuat dengan apik. Ia mencontohkan film Killers yang bergenre thriller pernah sukses meraih dua Piala Citra untuk kategori Penata Suara Terbaik dan Penata Musik Terbaik FFI 2014.

Namun, lanjut Jajang, kenyataannya pada saat ini hanya ada film horor dan thriller dengan penyutradaraan yang kurang mumpuni ditambah akting pemain yang kurang cakap.

Yang pasti, kata pemain film Cintaku di Rumah Susun (1987) ini, FFI sangat terbuka dengan semua genre film tanpa terkecuali film horor ataupun thriller.

Sejauh ini sudah ada 278 film yang bakal bersaing dalam FFI 2015. Di antaranya ada 61 judul film panjang dan selebihnya adalah film pendek dan dokumenter.

Adapun malam puncak FFI bakal digelar di ICE BSD, Tangerang, Banten, pada 23 November 2015.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com