Jajang C Noer Kecewa Horor dan "Thriller" Absen dalam FFI 2015

Kompas.com - 18/11/2015, 18:40 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com --
Kurangnya film-film bergenre horor dan thriller yang mendaftar dan absen dalam nominasi Festival Film Indonesia (FFI) 2015 cukup disayangkan oleh Ketua Dewan Juri FFI 2015, aktris senior Jajang C Noer (63).

"Saya sih menyayangkan. Saya kecewa banget," kata Jajang dalam wawancara di Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan, Selasa (17/11/2015) sore.

Menurut dia, banyak film bergenre horor ataupun thriller Indonesia yang dibuat dengan apik. Ia mencontohkan film Killers yang bergenre thriller pernah sukses meraih dua Piala Citra untuk kategori Penata Suara Terbaik dan Penata Musik Terbaik FFI 2014.

Namun, lanjut Jajang, kenyataannya pada saat ini hanya ada film horor dan thriller dengan penyutradaraan yang kurang mumpuni ditambah akting pemain yang kurang cakap.

Yang pasti, kata pemain film Cintaku di Rumah Susun (1987) ini, FFI sangat terbuka dengan semua genre film tanpa terkecuali film horor ataupun thriller.

Sejauh ini sudah ada 278 film yang bakal bersaing dalam FFI 2015. Di antaranya ada 61 judul film panjang dan selebihnya adalah film pendek dan dokumenter.

Adapun malam puncak FFI bakal digelar di ICE BSD, Tangerang, Banten, pada 23 November 2015.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.