Tim Produksi "Mencari Hilal" Tak Sangka Dapat 7 Nominasi FFI 2015

Kompas.com - 18/11/2015, 21:38 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com --
Tim produksi Mencari Hilal tak menyangka film yang mereka garap akan mendapat tujuh kategori nominasi Festival Film Indonesia (FFI) 2015. Menurut mereka, masuk dalam kategori Film Terbaik merupakan sebuah bonus.

"Kami tidak pernah berpikir untuk festival. Kami hanya mengerjakannya dengan semangat dan dengan kegelisahan yang sama di antara saya, para produser lain, dan Ismail sebagai sutradara," kata salah satu produser serta penulis naskah Mencari Hilal, Salman Aristo, dalam jumpa pers di XXI Plaza Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (18/11/2015).

"Soal masuk nominasi itu jadi bonus bagi kami para film maker," imbuhnya.

Sementara itu, sutradara Mencari Hilal, Ismael Basbeth, mengungkapkan bahwa film ini telah melewati seragkaian proses produksi film dengan berbagai gagasan di dalamnya.

"Film ini dikerjakan dengan keroyokan, ada lima produser. Yang menarik justru prosesnya yang melibatkan banyak kepala. Gagasannya beda-beda. Nah, gagasan berbeda itu yang kami lewati. Saat proses kreatif justru ribut enggak apa-apa, kalau enggak malah bahaya," ujarnya.

"Ibaratnya sebuah pedang kan ditempa dengan proses yang keras juga," tambah Ismael.

Mengenai kemungkinan memenangkan penghargaan dalam FFI tahun ini, Ismael justru tidak memikirkannya.

"Saya enggak memikirkan mau menang atau enggak. Saya justru berusaha melupakan ini sebagai beban. Biar juri sajalah yang nanti menentukan," ujarnya.

Selain menjadi nomine untuk kategori Film Terbaik, enam nominasi lain yang diperoleh film tersebut adalah Sutradara Terbaik, Pemain Utama Pria Terbaik, Penyunting Terbaik, Penata Artistik Terbaik, Penata Musik Terbaik, dan Penulis Asli Terbaik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.