Reza Rahadian: "Halfworlds" Bisa Jadi Barometer Film Indonesia

Kompas.com - 20/11/2015, 19:34 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Reza Rahadian menyebut bahwa serial Halfworlds yang disutradarai Joko Anwar bisa jadi barometer baru bagi perfilman Indonesia.

"Harusnya series ini jadi barometer baru di Indonesia, khususnya memengaruhi film Indonesia," kata Reza dalam wawancara usai jumpa pers serial Halfworlds di Glass House, Ritz-Charlton, Jakarta Selatan, Kamis (19/11/2015).

Barometers tersebut, lanjut Reza, dapat dilihat dari pemilihan mitologi lokal yang diadaptasi dengan rasa kekinian sebagai inti cerita Halfworlds.

"Artinya kita juga bisa mengadaptasi tokoh-tokoh dari legenda dan mitologi tentang hantu yang terkenal dalam keseharian orang Indonesia untuk dibentuk ulang dengan satu bentuk baru dan cerita yang menarik," ujar pemeran karakter Tony dalam serial tersebut.

"Enggak melulu dengan yang cerita begitu-begitu saja," imbuh Reza.

Oleh karena itu, Reza merasa optimistis serial tersebut akan sukses di Asia Tenggara.

"Optimis sih khususnya di daerah South East Asia yang akan jadi tempat ditayangkannya serial ini karena secara kultur juga enggak jauh berbeda dengan Indonesia. Artinya, mereka juga mengenal makhluk-makhluk seperti kuntianak, genderuwo, palisik tapi dengan nama yang berbeda," tuturnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.