Iwan Fals: Tidak Ada Pohon, Tidak Ada Air Kita "Modar"

Kompas.com - 22/11/2015, 12:15 WIB
Aksi Iwan Fals konser bertajuk 'Untukmu Indonesia' di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (21/11/2015). Konser ini merupakan mimpi terpendam Iwan Fals yang ingin membuat konser megah. Melalui konser ini Iwan Fals juga ingin menunjukkan wujud cintanya kepada Indonesia melalui lirik lagu. KOMPAS.com / RODERICK ADRIAN MOZESAksi Iwan Fals konser bertajuk 'Untukmu Indonesia' di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (21/11/2015). Konser ini merupakan mimpi terpendam Iwan Fals yang ingin membuat konser megah. Melalui konser ini Iwan Fals juga ingin menunjukkan wujud cintanya kepada Indonesia melalui lirik lagu.
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com -- Dalam konser "Untukmu Indonesia" artis musik Iwan Fals (54) membawa sejumlah misi untuk disampaikan di Istora Senayan, Sabtu (21/11/2015).

Selain beberapa lagu bernada kritik untuk pemerintah, Iwan juga membawakan lagu-lagu tentang alam. Salah satunya lagu "Tanam Siram Tanam". Lagu yang jarang dinyanyikan ini sontak membuat para penggemar Iwan yang biasa disebut Orang Indonesia atau OI bergemuruh di Istora Senayan.

"Selamat Hari Pohon. Kalau tidak ada pohon, tidak ada air, kita modar (mati)," kata Iwan sembari tertawa renyah.

Lanjut Iwan, menanam pohon dapat memengaruhi emosi manusia. 

"Saya mau cerita, ada sebuah kampus di Jakarta yang gersang banget, sampai berantem mulu. Lalu ada kegiatan tanam pohon dan kampus itu ikutan. Sekarangnya jadi sejuk dan orang-orangnya juga pada sejuk, sehingga jarang berkelahi lagi," katanya.

"Banyak karya seni lahir disana, yang pacaran juga banyak, haha," imbuhnya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.