One Direction Sapu Penghargaan American Music Awards

Kompas.com - 23/11/2015, 18:28 WIB
Boyband One Direction tampil dalam konser On The Road Again Tour 2015 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (25/3/2015) malam. Mellowedhigh/Ismaya Live/Sound RhythmBoyband One Direction tampil dalam konser On The Road Again Tour 2015 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (25/3/2015) malam.
EditorIrfan Maullana

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Boyband asal Inggris, One Direction, menyapu penghargaan-penghargaan teratas dalam American Music Awards, Minggu (22/11/2015).

One Direction mendapat penghargaan artis terbaik untuk kali kedua berturut-turut dalam dua tahun ini, dan juga meraih piala album pop/rock terbaik untuk tahun ketiga berturut-turut, lewat album Made In The A.M.

Malam penghargaan tersebut juga diwarnai penghormatan kepada para korban serangan di Paris, Perancis. Aktor yang juga artis musik Jared Leto memberi penghormatan yang mengharukan untuk 130 korban serangan-serangan 13 November di seluruh Paris, terutama untuk 89 orang yang tewas di dalam gedung konser Bataclan, tempat ia dan band-nya, 30 Seconds to Mars, pernah tampil dalam sebuah pertunjukan pada awal tahun ini.

Penyanyi Perancis-Kanada Celine Dion juga menyanyikan lagu klasik Perancis dari Edith Piaf, "Hymne a l'amour", untuk mengenang para korban.

Pemenang-pemenang besar lainnya termasuk Taylor Swift, yang mendapat enam nominasi dan meraih tiga penghargaan tapi tidak hadir dalam acara tersebut.

Sedangkan Nicki Minaj meraih dua kategori rap/hip hop, The Weeknd juga menang dua kategori soul/R&B, Florida Georgia Line mendapat dua penghargaan musik country, dan artis country Sam Hunt dikukuhkan sebagai artis pendatang baru terbaik.

Para pemenang dipilih berdasarkan suara terbanyak dari penggemar.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X