Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

One Direction Sapu Penghargaan American Music Awards

Kompas.com - 23/11/2015, 18:28 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Boyband asal Inggris, One Direction, menyapu penghargaan-penghargaan teratas dalam American Music Awards, Minggu (22/11/2015).

One Direction mendapat penghargaan artis terbaik untuk kali kedua berturut-turut dalam dua tahun ini, dan juga meraih piala album pop/rock terbaik untuk tahun ketiga berturut-turut, lewat album Made In The A.M.

Malam penghargaan tersebut juga diwarnai penghormatan kepada para korban serangan di Paris, Perancis. Aktor yang juga artis musik Jared Leto memberi penghormatan yang mengharukan untuk 130 korban serangan-serangan 13 November di seluruh Paris, terutama untuk 89 orang yang tewas di dalam gedung konser Bataclan, tempat ia dan band-nya, 30 Seconds to Mars, pernah tampil dalam sebuah pertunjukan pada awal tahun ini.

Penyanyi Perancis-Kanada Celine Dion juga menyanyikan lagu klasik Perancis dari Edith Piaf, "Hymne a l'amour", untuk mengenang para korban.

Pemenang-pemenang besar lainnya termasuk Taylor Swift, yang mendapat enam nominasi dan meraih tiga penghargaan tapi tidak hadir dalam acara tersebut.

Sedangkan Nicki Minaj meraih dua kategori rap/hip hop, The Weeknd juga menang dua kategori soul/R&B, Florida Georgia Line mendapat dua penghargaan musik country, dan artis country Sam Hunt dikukuhkan sebagai artis pendatang baru terbaik.

Para pemenang dipilih berdasarkan suara terbanyak dari penggemar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com