Puluhan Sineas Menginjakkan Kaki di Karpet Merah FFI 2015

Kompas.com - 23/11/2015, 20:41 WIB
|
EditorIrfan Maullana

TANGERANG, KOMPAS.com --
Puluhan sineas Tanah Air satu per satu menginjakkan kaki di karpet merah malam puncak Festival Film Indonesia (FFI) 2015 di Indonesian Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, Banten, Senin (23/11/2015) malam.

Para aktor dan aktris senior hingga wajah-wajah baru mulai berdatangan. Di antaranya tampak artis peran senior Slamet Rahardjo, Dedi Soetomo, Rima Melati, Pangky Suwito dan Yati Oktavia.

Selain mereka, sutradara Anggi Umbara, artis peran Agus Kucoro, Tio Pakusadewo, Marcella Zalianty, Chelsea Islan, Cut Mini, pasangan suami istri Vino G Bastian dan Marsha Timothy yang sama-sama menjadi nomine dalam FFI 2015, hingga Dewi Sandra yang kali pertama masuk nominasi sebagai Pemeran Utama Wanita Terbaik FFI juga berjalan di karpet merah.

Gubernur Banten yang juga aktor Rano Karno didampingi istrinya tak ketinggalan menghadiri ajang penghargaan tertinggi insan perfilman Indonesia ini.

"Malam ini kita apresiasi Teguh Karya. Ke depan akan lebih banyak lagi generasi baru sineas Indonesia yang muncul. Proses kreatif ada di teman-teman tapi untuk tenaga dan fasilitas akan kita bantu semua," tutur Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan di karpet merah FFI 2015.

FFI merupakan ajang penghargaan tertinggi bagi dunia perfilman di Indonesia. FFI pertama kali diselenggarakan pada 1955 dengan nama Pekan Apresiasi Film Nasional sebelum diselenggarakan secara teratur pada 1973.

Sejak 1966 mulai diberikan Piala Citra kepada pemenang penghargaan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.