"Siti" Raih Penulis Skenario Asli Terbaik Terbaik FFI 2015

Kompas.com - 23/11/2015, 22:01 WIB
|
EditorIrfan Maullana

TANGERANG, KOMPAS.com --
Sutradara Eddie Cahyono meraih penghargaan Penulis Skenario Terbaik Festival Film Indonesia (FFI) 2015 untuk film Siti.

"Terima kasih, ngomong apa ya. Terima kasih buat teman saya, namanya Lucky, dia art director saya. Terima kasih yang membantu saya menulis memberi pencerahan, keluarga, terutama anak saya yang sudah memberi gagasan untuk menulis," ucap Eddie usai menerima Piala Citra pertamanya dalam malam puncak FFI 2015 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, Banten, Senin (23/11/2015) malam.

Kata Eddie, anaknya merupakan salah satu inspirasi ketika menulis skenario Siti.

"Beberapa ide di Siti karena kejadian nyata anak saya, misal dia takut sekolah karena ada hantu. Base dari situ jadi saya masukin ke cerita," tuturnya.

Eddie mengaku membutuhkan dua bulan untuk menulis skenario film Siti. Ditanya mengapa ia mengangkat masalah perempuan, Eddie yang juga menyutradarai film Siti menjawab dengan tegas.

"Saya cuma pengin perempuan punya keberanian untuk memilih," ucapnya sambil tersenyum.

Memenangkan Penulis Skenario Asli Terbaik, Eddie menggeser empat pesaingnya yakni Anggy Umbara, Bounty Umbara, Fajar Umbara (3); Ari Syarif dan Erik Supit (Guru Bangsa: Tjoroaminto); Monty Tiwa dan Robert Ronny (Kapan Kawin?); Salman Aristo, Bagus Bramanti dan Ismail Basbeth (Mencari Hilal).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.