Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Deddy Soetomo, Pemeran Utama Pria Terbaik FFI 2015

Kompas.com - 23/11/2015, 23:01 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis


TANGERANG, KOMPAS.com -- Aktor senior Deddy Soetomo (74) meraih penghargaan Pemeran Utama Pria Terbaik Festival Film Indonesia (FFI) 2015 berkat aktingnya dalam film Mencari Hilal. Ini kesuksesan keduanya tahun ini setelah sebelumnya berhasil meraih penghargaan Pemeran Utama Pria Terpuji Festival Film Bandung (FFB) 2015.

"Cerita film (Mencari Hilal) ini ada di tengah-tengah masyarakat Indonesia. Di usia saya yang sudah senja ini saya terhormat bisa menyandingkan piala ini (Penghargaan FFI dengan FFB). Untuk cucu saya, jadi embahnya punya spirit untuk dunia perfilman Indonesia," ucap Deddy dalam pidato kemenangannya pada malam puncak FFI 2015 yang diselenggarakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, Banten, Senin (23/11/2015) malam.

Tiga aktor muda lainnya yang menjadi pesaing Deddy harus tersingkir, yaitu Reza Rahadian yang mendapat nominasi untuk dua film yakni Kapan Kawin? dan Guru Bangsa: Tjokroaminoto. Lalu, Rio Dewanto dengan film Love & Faith, dan Vino G Bastian untuk Toba Dreams.

"Memang Indonesia masih banyak kemiskinan, tapi kreator film kita jangan miskin angan-angan. Asah penamu (tulislah skenario)," ucapnya dengan semangat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com