Joko Anwar Genggam Piala Citra 2015 untuk Sutradara Terbaik

Kompas.com - 23/11/2015, 23:23 WIB
|
EditorIrfan Maullana

TANGERANG, KOMPAS.com -- Joko Anwar (39) untuk kali pertama berhasil mendapatkan piala Citra untuk kategori Sutradara Terbaik Festival Film Indonesia (FFI) 2015, berkat film A Copy of My Mind yang dibintangi Tara Basro dan Chicco Jerikho.

"Pemain-pemain saya luar biasa, mereka tidur di trotoar. Kru saya luar biasa sekali, shooting 10 hari makannya dua kali sehari," ucap Joko pada malam puncak FFI 2015 yang diselenggarakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, Banten, Senin (23/11/2015).

Joko yang baru-baru ini juga masuk nominasi Sutradara Terpuji Festival Film Bandung (FFB) 2015, menyingkirkan Angga Dwimas Sasongko (Filosopi Kopi), Benni Setiawan (Toba Dreams), Ismail Basbeth (Mencari Hilal), dan Eddie Cahyono (Siti).

"Terima kasih, ada yang kasih doa, ada yang kasih pinjam barang yang sampai sekarang belum dikembalikan," ucap Joko dalam canda menutup pidato kemenangannya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.