Petra Sihombing Tak Batasi Genre Musik

Kompas.com - 28/11/2015, 18:44 WIB
|
EditorIrfan Maullana

TANGERANG, KOMPAS.com -- Vokalis Petra Sihombing mengungkapkan bahwa dirinya tak membatasi pengaruh genre musik yang didengarkannya. Menurut Petra, dengan seperti itu dirinya bisa membuat pandangannya akan bermusik menjadi lebih luas.

"Gue belajar musik lewat internet. Gue ada dalam generasi yang kebanyakan pada belajar musik lewat internet. Itu ada positifnya. Jadi, gue bisa dengerin genre apa saja. Benar-benar di rumah, depan komputer, dengerin musik," kata Petra ketika berbincang dengan Kompas.com.

"Itu bikin pandangan gue lebih lebar terhadap musik dan nambah musikalitas gue karena bisa dengerin banyak hal," imbuhnya.

Menurutnya, generasi di mana ia bertumbuh kembang memang sudah berbeda. Belajar musik kian mudah dengan sarana internet.

"Gue lahir di tahun 90-an di mana sering sebuah band atau seorang musisi itu tampil di sebuah gig atau pertunjukan. Nonton gig itu adalah hal yang biasa dan umum. Dulu ketika datang ke gig komunitas ya musik itu yang kita dengerin."

"Nah, ketika gue tumbuh sudah enggak segitunya. Gue ada dalam generasi di mana banyak yang belajar musik lewat internet," tutur Petra.

Kendati satu sisi mendapat hal positif dengan belajar musik melalui internet, Petra tidak memungkiri ada pula sisi negatif yang patut diperhatikan.

"Mungkin ya banyak yang enggak suka datang ke gig. Itu hal yang gue sayangkan. Jarang ada yang bikin show mingguan gitu. Ada sih tapi jumlahnya menurun semenjak ada MySpace, YouTube, dan semua yang ada di internet itu," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.