Raline Shah: Dengan Mengenal Dia, Saya Lebih Maksimal Jalani Hidup Ini

Kompas.com - 01/12/2015, 13:08 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran dan model iklan Raline Shah (30) mengaku banyak menyerap pelajaran hidup dari teman-temannya yang menderita HIV/AIDS atau orang dengan HIV/AIDS (ODHA).

"Saya rasa dengan mengenal dia (teman ODHA), saya lebih maksimal menjalani hidup ini. Karena saya sadar semua orang juga waktunya terbatas," ucapnya usai menghadiri acara Hari AIDS se-Dunia di Taman Suropati, Jakarta Pusat, Minggu (29/11/2015).

Bergaul dengan teman yang ia kenal sejak bersekolah di Singapura, secara tak langsung membuat Raline sadar untuk hidup sebaik-baiknya. Menjalani kehidupan dengan hal-hal bermanfaat.

"Aku belajar banyak sisi positif kehidupan dia. Mereka punya waktu yang sedikit, jadi hidup semaksimal mungkin. Sisi positifinya dia masih bisa senyum, happy, masih olahraga suka lari. Menyebarkan apa yang dia pelajari dengan hidup yang singkat ini," ucap Raline.

"Filosofi hidup aku, 'Start where you are, do what you can, and use what you have'. Kita masih bisa berprestasi sebelum penyakit itu berkembang," tambahnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.