Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Tangkap Artis NM Diduga Terkait Prostitusi "Online"

Kompas.com - 11/12/2015, 01:12 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Seorang artis berinisial NM diamankan penyidik Bareskrim Polri di sebuah hotel bintang lima di kawasan Jakarta Pusat, Kamis (10/12/2015), pukul 21.00 WIB.

Kasubdit III Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Kombes Umar Fana mengatakan, artis NM diduga terlibat dalam prostitusi online.

"Ditangkapnya hari ini jam sembilan malam di hotel bintang lima," kata Fana kepada wartawan di Bareskrim Mabes Polri, Kamis malam. (Baca: Artis AS Akan Dihadirkan dalam Persidangan Kasus Prostitusi)

Selain itu, pihaknya menangkap manajer NM yang berinisial F dan seorang karyawan klub malam kelas atas, O, yang diduga berperan sebagai mucikari.

"Tersangka atas nama O dan tersangka atas nama F. Keduanya dikenakan Pasal 2 UU nomor 21 tahun 2002 tentang tindak pidana perdagangan orang," ucap dia.

Saat ini, artis NM dan PR sedang dalam pemeriksaan penyidik Bareskrim Polri. (Baca: Tyas Mirasih: Saya Tidak Terlibat Perbuatan Asusila)

"Jadi proses ini sudah kami mulai dari tiga hari yang lalu. Proses bridging, negosiasi, NM ada di dalam, kami lagi periksa. O sama F lagi kami kembangkan di rumahnya," tutur Fana.

"Alat buktinya telepon genggam dan bukti transfer. Pembayaran kami lakukan Kamis siang," tambah dia.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com