Yayan, Iko, dan Cecep Jaga Rahasia "Star Wars" Selama 2 Tahun

Kompas.com - 16/12/2015, 10:25 WIB
Yayan Ruhian, Iko Uwais, dan Cecep Arif Rahman (depan, dari kiri ke kanan) diabadikan usai pemutaran perdana film Star Wars: The Force Awakens di Senayan City XXI, Jakarta Pusat, Selasa (15/12/2015) malam. KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNGYayan Ruhian, Iko Uwais, dan Cecep Arif Rahman (depan, dari kiri ke kanan) diabadikan usai pemutaran perdana film Star Wars: The Force Awakens di Senayan City XXI, Jakarta Pusat, Selasa (15/12/2015) malam.
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com — Trio aktor laga Indonesia, Iko Uwais, Yayan Ruhian, dan Cecep Arif Rahman, mendapatkan kesempatan untuk berakting dalam film Star Wars: The Force Awakens. Sayangnya, informasi menggembirakan ini harus mereka rahasiakan selama dua tahun dari publik.

"Tentunya ini sebuah kebanggaan. Di balik itu, ada sesuatu yang harus kami simpan. Hampir dua tahun kami tidak boleh bocorkan. Akhirnya, dua hari yang lalu kami baru boleh bocorkan dan bilang sama media," ungkap Yayan saat menggelar jumpa pers pemutaran perdana film Star Wars: The Force Awakens di XXI Senayan City, Jakarta, Selasa (15/12/2015).

Yayan tak membantah bahwa selama ini banyak pertanyaan menghampiri dirinya dan kedua rekannya terkait keterlibatan mereka dalam film yang disutradarai JJ Abrams.

"Banyak yang nanya, tetapi kalau saya sendiri bilang pasti itu rumor. Kami sebagai bagian film Indonesia bilangnya cuma semoga film itu benar-benar terwujud. Itulah cara kami. Jangan sampai keterlibatan kami bocor," ujar Yayan.

Hal serupa pun dilakukan Iko demi menjaga sikap profesional yang memang dituntut oleh pihak rumah produksi LucasFilms dan Disney.

"Kami enggak bisa mengiyakan, enggak bisa bilang iya atau tidak. Kalau kami harus kerjakan proyek ini, kalau membangga-banggakan sendiri enggak enak. Paling enak lihat sendiri. Tetapi, kalau belum tayang, kami belum bisa memastikan," kata Iko.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.