Iko Uwais: Pemain Lain dan Kru "Star Wars" Merasa Kehilangan

Kompas.com - 16/12/2015, 10:42 WIB
Yayan Ruhian, Iko Uwais, dan Cecep Arif Rahman (depan, dari kiri ke kanan) diabadikan usai pemutaran perdana film Star Wars: The Force Awakens di Senayan City XXI, Jakarta Pusat, Selasa (15/12/2015) malam. KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNGYayan Ruhian, Iko Uwais, dan Cecep Arif Rahman (depan, dari kiri ke kanan) diabadikan usai pemutaran perdana film Star Wars: The Force Awakens di Senayan City XXI, Jakarta Pusat, Selasa (15/12/2015) malam.
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Iko Uwais (32) mengungkapkan, para pemain lain dan kru film Star Wars: The Force Awakens merasa kehilangan Iko, Yayan Ruhian, dan Cecep Rachman, setelah shooting di AS untuk film itu selesai.

Iko, Yayan, dan Cecep merupakan atlet beladiri silat sekaligus artis peran dari Indonesia yang main dalam film yang disutradarai oleh JJ Abrams tersebut.

"Mereka kaget dengan attitude kami. Pas kami selesai (shooting), mereka merasa kehilangan," cerita Iko dalam jumpa pers pemutaran perdana Star Wars: The Force Awakens, di Senayan City XXI, Jakarta, Selasa (15/12/2015).

"Mereka bilang, enggak akan dapat sahabat seperti kami. Alhamdulillah bawa nama harum dan nama Indonesia jadi baik," lanjutnya.

Suami penyanyi Audy Item ini juga mengungkapkan, ia kagum akan kerja kru yang terstruktur dan tepat waktu.

"Mereka sangat peduli dengan waktu dan di set itu masing-masing di sana sudah ada job description. Art apa, DOP apa, masing-masing divisi sendiri," tuturnya.

Peraturan ketat juga harus diikuti oleh Iko dan kawan-kawan. Contohnya, naskah film harus langsung dikembalikan jika shooting selesai.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya ikutin aja. Kalau cerita (film), kami enggak tahu. Pas dateng, kami dikasih skrip, pulangnya (skrip) diambil lagi. Dialog kami disodorin dan sudah deh," kisahnya.

"Kami pakai handphone dan, kalau ada kameranya, itu ditutup pakai lakban hitam," jelasnya.

"Kami cuman tahu karakter kami, juga enggak tahu namanya. Kami cuman dikasih nomor Rocker 1, Rocker 2. Kalau dari segi cerita, saya hanya ikutin dari director," jelasnya lagi.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.